Ainal Yaqin Jabat Lurah Semla

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Ainal Yaqin S.H kini resmi menjabat sebagai Lurah Semabung Lama (Semla), Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terhitung sejak Kamis (23/7/2020).

Ainal yang sebelumnya menempati posisi sebagai Kepala UPT Rusunawa Pangkalpinang menggantikan jabatan sebelumnya diamanahkan kepada Renal Winata S.STP yang kini menjabat Kasi Pencegahan BPBD Kota Pangkalpinang.

Camat Bukit Intan, Yansyah Tri Darmawan Putra. S.STP mengatakan promosi jabatan disetiap instansi itu merupakan hal yang biasa dilakukan.

Promosi jabatan ini, sambungnya, untuk memenuhi kebutuhan pegawai dalam mendukung kinerja lurah seperti meningkatkan pelayanan administrasi yang belum maksimal.

Baca Lainnya

“Alhamdulillah, tidak ada yang di demote, promosi semua. Dalam hal ini, Pemkot Pangkalpinang benar-benar memperhatikan kinerja kita,” ujar Yansyah saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) lurah.

Oleh karena itu, ia mengingatkan bagi lurah yang baru agar dapat melanjutkan program-program yang sudah ada.

“Jangan terlalu baper,” pesan Yansyah.

Lurah yang lama, Renal Winata S.STP, Kelurahan Semla telah banyak meraih berbagai prestasi selama dirinya menjadi lurah 2,5 tahun.

“Prestasi yang kita dapat seperti penyelenggaraan STQ pertama di Kota Pangkalpinang, juara 1 Pola Asuh Anak Remaja dan BBGRM tingkat provinsi. Saya sangat bersyukur dapat melayani masyarakat dengan kultur yang berbeda, semoga tetap bersinergi kepada lurah yang baru dan dapat bekerja sama dengan perangkat setempat,” harap Renal.

Sedangkan Lurah Semla yang baru dilantik, Ainal Yaqin S.H menambahkan, dirinya yang merupakan putra daerah Semla memohon dukungan dari seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dengan baik.

“Saya ingin membangun Semla agar dapat lebih baik lagi kedepannya,” tandas Ainal. (bis)

Related posts