Agustama Imbau PGRI Lepong Selalu Berkoordinasi

  • Whatsapp
Agustama selaku Pengurus PGRI Kabupaten Bangka Selatan, membuka Rapat Program Kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Lepar Pongok.(foto: istimewa).

PGRI Lepong Rapat Proker 2019-2024

LEPARPONGOK – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Lepar Pongok (Lepong) menggelar rapat program kerja Tahun 2019-2024 di SMP N 3 Lepar Pongok, Sabtu (30/3/2019).

Rapat Program Kerja PGRI Cabang Lepar Pongok tersebut, dimulai dari kegiatan prakata oleh Muntoha selaku Ketua PGRI Cabang Lepar Pongok, pembukaan oleh perwakilan pengurus PGRI Kabupaten Bangka Selatan (Agustama), diskusi program kerja ala ILC, dan terakhir adalah penyusunan program kerja melalui aspirasi semua pengurus PGRI cabang Lepar Pongok dari setiap bidang.

Demikian rilis yang diterima harian ini, Minggu (31/3/2019). Muntoha, Ketua PGRI Cabang Lepar Pongok menjelaskan, Rapat program kerja ini dilakukan untuk mempercepat realisasi program PGRI Cabang Lepar Pongok Tahun 2019-2024.

Selain itu, juga melakukan jejak pendapat kepada semua pengurus PGRI Cabang Lepar Pongok pada masing-masing bidang untuk selarasnya program PGRI Cabang Lepar Pongok. “Bahwasanya program kerja yang telah disusun hari ini, haruslah selaras dengan program PGRI Kabupaten, Provinsi, dan PB PGRI serta harus realistis untuk dapat dilaksanakan,” ungkapnya.

Agustama selaku perwakilan PGRI Kabupaten Bangka Selatan mengimbau agar PGRI Cabang Lepar Pongok selalu berkoordinasi antar anggota dan pada tingkat atasnya dalam pelaksanaan peogram kerja yang akan dilakukan.

Hasil dari rapat program kerja PGRI Cabang Lepar Pongok secara garis besar adalah sebagai berikut: 1) Bidang kerohanian dan keagamaan (sosialisasi zakat PGRI dan pembuatan kencleng PGRI untuk diedarkan di setiap sekolah); 2) Bidang pemberdayaan perempuan (pelatihan guru non ASN dalam kegiatan UMKM); 3) Bidang ketenagakerjaan dan kesejahteraan (audiensi dengan pemangku kepentingan terkait kesejahteraan guru); 4) Bidang pengembangan karir dan profesi (seminar penguatan profesionalisme guru).

Poin selanjutnya, 5) Bidang Pendidikan, lomba hardiknas; 6) Bidang Infokom (pelatihan jurnalistik bagi guru); 7) Bidang advokasi (sosialisasi perlindungan guru); 8) Bidang organisasi (pembuatan KA. PGRI dan repitalisasi iuran PGRI) dan bidang kesenian dan olahraga (mengikuti seluruh pelaksanaan kegiatab peelombaan PGRI Kabupaten).

Muntoha berharap Program Kerja yang telah disusun dapat dilaksanakan dengan baik dan bisa menguatkan jati diri PGRI sebagai “rumah besar bagi guru”. (raw/3)

Related posts