Agung dan Aqbal Pimpin Isba Jogja 2017-2018

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Agung Wibowo dan Aqbal Iskabullah terpilih menjadi Ketua Umum dan Wakil Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka (ISBA) Yogyakarta, periode 2017-2018, Rabu (18/1/2017).
Terpilihnya Agung dari Rayon Bangka Selatan dan Aqbal dari Rayon Bangka Tengah setelah seluruh anggota Isba Jogja menggelar rapat anggota ISBA (RAI) ke XVI di Aula Asrama Isba, selama dua hari.

Selain memilih ‘komandan’ baru, RAI digelar dalam rangka konsolidasi internal sekaligus menjalin silaturahmi dengan mengusung tema ‘membangun persatuan mahasiswa Bangka di tanah rantau ( Isba milik bersama )’.

RAI ke-XVI dibuka Wakil Ketua Umum ISBA periode 2015-2016, Samsuri dan Senior Isba yang ada di Jogja, Munnawir, peserta yang hadir adalah mahasiswa Bangka lintas kabupaten yang kuliah di Jogja yang terbagi kedalam 5 rayon yaitu, rayon Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka, Bangka Selatan, dan Bangka Barat.

Dalam kesempatan itu, Samsuri mengatakan Isba Jogja kedepan harus kembali solid dan menyatu, sehingga tidak ada lagi ada ego sektoral antara mahasiswa Bangka yang ada di tanah rantau.

Katanya, Ketua dan Wakil Ketua Isba yang telah terpilih juga harus mampu memperkenalkan Bangka khususnya kepada masyarakat jogja dan Indonesia. Hal ini bertujuan agar masyarakat yang ada di luar lebih mengenal Isba dengan dekat. “Harus lebih baik. Semoga dapat menjalankan amanah ini lebih baik dari kami sebelumnya,”ujarnya.

Sementara Ketua Umum ISBA Jogja terpilih , Agung Wibowo, mengatakan RAI kali ini dirasakan sangat spesial dimana selain sebagai ajang silaturahmi antusias peserta yang hadir pun luar biasa. Ia berharap dengan terpilih sebagai Ketua Iba Jogja yang baru, Isba dapat berjalan dengan baik dan sesuai target yang ingin dicapai sehingga nanti ISBA Jogja memiliki pengurus yang tingkat legitimasinya tinggi.

Bersama dengan Aqbal, dirinya berjanji akan menjadi pemimpin berkompeten dan benar-benar mengerti sejarah Isba dan cinta Isba.

“Kita harus kembali pada semangat dan cita cita para senior dahulu, sehingga nantinya antusias mahasiswa Bangka yang ingin bergabung dan silaturahmi semakin bertambah. Ini adalah organisasi yang besar dan harus dipertahankan hingga generasi selanjutnya,”jelasnya.

Di juga ingin membangun Isba jogja yang lebih baik demi terwujudnya persatuan dan kesatuan mahasiswa Bangka yang ada di tanah rantau. Karena itu Agung meminta doa restu dari segenap elemen mahasiswa, senior, masyarakat yang ada di Bangka.

“Ucapan terima kasih ini kami ucapkan kepada semua pihak atas bantuan dan dukungannya. Karena doa dan dukungan yang telah diberikan masyarakat sangat membantu suksesnya kegiatan kita ini,” ujarnya. (rls/bum/10)

Related posts