Ada Tambang Garap Pemukiman Warga Batako, Polisi Ngaku Belum Terima Laporan

  • Whatsapp
Aktivitas TI rajuk di wilayah Batako, Kecamatan Sungailiat yang dikeluhkan warga (foto: istimewa)

SUNGAILIAT – Kapolres Bangka, AKBP Budi Ariyanto membantah jika ada laporan resmi dari warga terkait aktivitas tambang inkovensional (TI) rajuk di wilayah Batako, Kecamatan Sungailiat.

“Dari pengecekan kepala SPK dan anggota, tidak pernah menerima laporan tentang TI kardus dan telah dilakukan pengecekan terhadap register laporan, tidak ada masyarakat yang melaporkan,” kata Budi kepada wartawan, Minggu sore (16/6/2019).

Dia mengatakan biasanya warga yang datang ke kepolisian, kadang baru sebatas meminta penjelasan atau pun sekedar berkonsultasi terkait permasalahannya. Budi pun meminta nomor surat tanda penerimaan laporan (STPL) jika ada laporan yang disampaikan warga.

“Yang laporan siapa dan buat laporan polisi atau tidak? Kadang ke SPK ada yang hanya konsultasi dan hanya minta penjelasan. Makanya kalau ada STPL nya saya minta nomornya, biar ditindak lanjuti. Kalau gak puas silahkan laporkan mbak (wartawan-red) saya lagi cek up,” tegas Budi.

Baca juga: TI Kardus Hajar Pemukiman, Warga: Rumah Kami Sampai Bergetar

Sementara itu, berdasarkan pengakuan salah seorang warga lingkungan Batako, dia sudah melaporkan keberadaan tambang tersebut ke Polres Bangka. “Iya sudah ke Polres. Polres itu yang deket kebun jagung kan. Iya ke sana kemaren,”ujarnya.(2nd)

Related posts