by

Ada Sinyal Satu Petahana KPID Dipertahankan

-Berita Kota-364 views

PANGKALPINANG – Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Mansah menegaskan, tidak ada aturan yang mengatur untuk mempertahankan petahana dalam pemilihan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Babel 2018.

“ Tidak ada aturan yang mewajibkan petahana harus masuk kembali sebagai anggota KPID,” terang Mansah kepada wartawan, Jumat (8/6/2018).

Meskipun demikian kata Mansah, ada sinyal untuk mempertahankan minimal satu orang oleh KPID pusat, hal ini dalam rangka mempermudahkan proses pergantian bagi komisioner yang baru. “Sehingga tidak buta dalam proses mekanisme dan pekerjaan yang akan dihadapi,” katanya.

Mansah menambahkan, walaupun ada sinyal untuk mempertahankan satu orang petahana, namun itu kembali kepada hasil penilaian pada saat fit and proper test, apakah terpilih kembali atau tidak.

“Jadi kita diminta mempertahankan satu orang, tetapi tidak wajib itu kembali dari hasil penilaian pada saat fit and proper test. Bisa saja komisioner yang lama yang ikut tes sekarang ini bisa saja tidak terpilih kembali,” pungkasnya. (ron/10)

Comment

BERITA TERBARU