Ada Restrukturisasi OPD, Puluhan ASN Pemprov Diberikan Sosialisasi Penyusunan Evjab

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Dalam rangka penyesuaian kelas jabatan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dikarenakan ada restrukturisasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2021 mendatang, Puluhan ASN Pemprov Babel diberikan Sosialisasi berkenaan dengan penyusunan Evaluasi Jabatan (Evjab).

Read More

Kegiatan yang diselenggarakan Biro Organisasi Setda Babel Senin (30/11/2020) itu, berlangsung di ruang pertemuan Pasir Padi lantai II Kantor Gubernur Babel.

Analis Kebijakan Ahli  Pertama, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KeMenPANRB RI), Rizki Amelia, dan Wahyu Nugraheni, dihadirkan dalam kegiatan itu.

Kepala Biro Organisasi Setda Babel, Ellyana diwakili Pejabat Administrator Bagian Kelembagaan dan Analisa Jabatan Biro Organisasi Setda Babel, Subeki mengatakan,  penyusunan Evjab harus benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan jabatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah. Tentunya, harus menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi serta nomenklatur OPD.

Dihadapan puluhan peserta Sosialisasi, Analis Kebijakan Ahli Pertama KeMenPANRB RI, Rizki Amelia mengatakan, jangan ada satu tugas yang sama dikerjakan di dinas dan juga UPTD.

Dikatakan dia, penyusunan Evjab seluruh ASN Pemprov Babel harus bersifat long live (berlaku lama) minimal disesuaikan untuk kebutuhan masing-masing OPD selama 5 tahun ke depan.

Sosialisasi yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan tersebut, lebih interaktif, karena seluruh peserta diberikan kesempatan untuk bertanya langsung dengan kedua narasumber KeMenPANRB RI dan Pejabat Administrator Biro Organisasi.(rel/poer).

Related posts