Ada ‘Pencurian’ Kotak Suara Pilkada di Perairan Sadai

  • Whatsapp
Simulasi aksi pencurian kotak suara Pilkada yang berhasil dilumpuhkan tim pengaman Satpolair Polres Basel & TNI AL

RAKYATPOS.COM, TUKAKSADAI – Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja tahun 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada Bangka Selatan digelar Polres Basel di Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan Selasa (15/9/2020).

Simulasi Sispamkota Pilkada Basel kali ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Kali ini dilaksanakan Pelabuhan dan perairan Sadai. Salah satu alur ceritanya simulasi adalah pencurian kotak suara yang dibawa petugas TPS ke PPK menggunakan kapal.

Saat kapal yang ditumpangi petugas KPPS membawa kotak suara melintasi perairan, tiba tiba ada oknum yang tidak bertanggung jawab mencoba mencuri kotak suara. Namun, Tim Satpolair Polres Basel dan TNI AL yang mengamankan kotak suara dengan sigap berhasil melumpuhkan oknum yang berusaha mengambil kotak suara tadi.

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menegaskan pihaknya yang terdiri dari personil Polda Babel dan Polres jajaran bersama TNI siap melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak di Provinsi Babel.

Baca Lainnya

Di sisi lain, Kapolda mengingatkan kepada penyelenggara Pilkada serta seluruh stake holder dan elemen masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada di Bangka Belitung.

“Mari kita semua mematuhi protokol kesehatan pada semua tahapan Pilkada Basel, jangan sampai ada kluster baru di Pilkada,” kata Kapolda.

Turut hadir pada acara Simpamkota tersebut Gubernur Babel, Danrem 045 GAYA, Danlanal Babel, Bupati Basel, Dandim Bangka, Kapolres Basel, Ketua DPRD Basel, Kajari Basel. (raw)

Related posts