by

Ada Keributan di LPI, Bonus dari Bupati Batal

-Bangka-295 views
Bupati Bangka, Tarmizi Saat berfoto bersama dengan tamu undangan, panitia dan sejumlah pemain sepakbola muda usai pembukaan LPI tingkat SMA dan SMP Kabupaten Bangka, di Stadion OROM, Rabu (foto :Humas Bangka)

LPI Tingkat SMP dan SMP Resmi Dibuka
Total Hadiah Rp37 Juta

SUNGAILIAT- Liga Pendidikan Indonesia ( LPI ) tingkat SMA dan SMP Kabupaten Bangka, resmi dibuka Bupati Bangka, Tarmizi Saat di Stadion OROM Sungailiat, Rabu (15/3/2017). Sebanyak 36 tim SMP dan 12 tim SMA, akan unjuk kebolehan pada pertandingan yang akan dilangsungkan 15 Maret – 3 April 2017 ini.

Bupati menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya LPI dengan memberikan tambahan bonus hadiah sebesar Rp 10 juta, dari total hadiah sebesar Rp 27 juta yang disiapkan penyelenggara yakni Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka sehingga total hadiah menjadi Rp 37 juta.

Ia mengharapkan selama berlangsungnya LPI agar tidak terjadi keributan. Para pemain sepakbola pelajar harus menunjukkan sportifitas dalam bertanding. Sepakbola, kata dia harus menunjukkan kekuatan seorang laki – laki, dan jangan loyo. Demikian pula para guru, ia meminta harus tepat waktu serta menanamkan disiplin kepada para siswa.

“Selamat bertanding dan jangan berkelahi dan kalau itu terjadi maka bonus tambahan hadiah dari saya, batal, main bola merupakan olahraga untuk laki-laki sehingga harus jantan, karena saya juga pemain bola,” ungkap Bupati.

Di Kabupaten Bangka, tambah bupati akan digelar liga sepakbola putri Indonesia. Kepada para guru untuk mempersiapkan pemain dari sekolah – sekolah.

“Kegiatan olahraga di Kabupaten Bangka saat ini sedang bergulir kejuaraan sepakbola Bupati Cup di Puding Besar, untuk selanjutkan Sepakbola Bupati Cup akan digelar di kecamatan lainnya,” katanya.

Sedangkan untuk cabang bola voli, kata Bupati, saat ini sedang berjalan open turnamen Bupati Cup di Sungailiat. Ia berharap Asisten Pemerintahan dan Kesra untuk mempersiapkan tim Bola Voli Pro liga dalam pertandingan persahabatan pada saat penutupan turnamen.

Ketua Pelaksana LPI, Syamsul Hadi menjelaskan, tujuan digelarnya LPI untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang sepakbola dan meningkatkan kesehatan jasmani. Selain itu, untuk menciptakan kondisi kompetitif yang sehat, melatih sifat sportifitas dan tanggungjawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang sepakbola serta untuk mempersiapkan tim kabupaten Bangka guna mengikuti LPI Provinsi Babel.

Pantauan wartawan di lapangan, pertandingan perdana saling berhadapan kesebelasan SMPN 2 Kecamatan Riau Silip melawan MTS 2 Desa Zed Mendo Barat. (Rus/Humas/snt/10)

Comment

BERITA TERBARU