Ada Dulang Raksasa di ‘Lebaran’ 1 Muharam

  • Whatsapp

Pemkot Dukung Kreativitas Warga

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mendukung kegiatan Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, yang digelar di Masjid Baitul Amin, Pangkalarang Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam, Kamis pagi (21/09/2017).

Apalagi dalam perayaan ‘Lebaran’ 1 Muharam di Pangkalarang itu warga berkreasi menghadirkan dulang raksasa lengkap dengan berbagai makanan ala lebaran di kegiatan ‘Nganggung’ disertai tausiyah islami.

Tampak hadir Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian dalam kegiatan tadi pagi. Perayaan semakin semarak dan lebih khitmad dengan penampilan nasyid dari pemuda setempat dan tausiah oleh Al Mukaromah Ustad Pais dari Jakarta.

Wawako Sopian mengaku bersyukur karena dapat berkumpul dan bersilahturahmi dengan masyarakat dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H.

Dia menyebutkan Pemkot Pangkalpinang hanya membuat program, namun sukses atau tidaknya program tersebut tergantung dari partisipasi masyarakat itu sendiri.

“Namun saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat mengapresiasi masyarakat Kelurahan Ketapang karena kagiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Wawako berharap kegiatan yang dilaksanakan terpusat di Pangkalarang Kelurahan Ketapang ini dapat menjadi salah satu icon Kota Pangkalpinang dan menjadi salah satu wisata religi.

“Kegiatan yang sudah baik ini kedepan menjadi lebih baik lagi dan benar benar menjadi icon Kota Pangkalpinang yang menjadi salah satu wisata religi yang dapat menarik wisatawan untuk hadir dalam setiap kali kegiatan ini dilaksanakan,” harapnya. (bum/1)

Related posts