Abdurrohman Jadi Duta Pertukaran Pemuda Indonesia- Malaysia

  • Whatsapp
Abdurrohman Septiadi

TOBOALI – Abdurrohman Septiadi terpilih menjadi duta Indonesia untuk program Pertukaran Pemuda Indonesia Malaysia (PPIM). Tahun ini, PPI dilaksanakan ke Singapura dan Malaysia. Sebelum terpilih, pemuda asal Bangka Selatan ini mengikuti seleksi dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat provinsi.

Setelah terpilih, kandidat utama melakukan berbagai persiapan tingkat daerah dan nasional. Demikian siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Basel, Jumadil, Kamis (19/9/2019).

Untuk tahun 2019 negara tujuannya meliputi Singapura, Malaysia, Korea, dan Ship for South East Asian Youth Program alias Program Kapal Pemuda Asia Tenggara- Jepang.  Adapun puncaknya adalah dilantiknya kandidat dari seluruh provinsi yang berjumlah 18 delegasi di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan pada tanggal 5 September 2019 yang lalu.

Fase pertama yang dijalani adalah di Indonesia selama 9 hari pada 6 – 15 September 2019. Kunjungan institusional, kunjungan tempat sejarah dan budaya, homestay di Jakarta, diskusi, serta belajar ke salah satu tempat ekonomi kreatif yang ada di Yogyakarta dan pertunjukan seni budaya Indonesia-Malaysia pun dilakukan.

Setelah menyelesaikan fase Indonesia pada tanggal 15 September, semua delegasi Indonesia dan Malaysia terbang menuju Malaysia dan akan mengikuti berbagai kegiatan di sana dan akan kembali pada tanggal 24 September 2019.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto menyampaikan dalam courtesy call di Kantor Kemenpora mengharapkan program ini mampu menjembatani Indonesia-Malaysia untuk tetap membangun hubungan bilateral yang baik kedepannya dan para alumni program terus memberikan dampak positif di daerahnya masing-masing. (raw/rls)

Related posts