Abdul Fatah Berharap Markas PMI Babel Diresmikan JK

  • Whatsapp
Wagub Babel Abdul Fatah.(foto: istimewa).

RAKYAT POS.COM, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun anggaran 2020 ini, akan membangun Kantor sekaligus Markas PMI Babel dengan lokasi belakang Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Provinsi Babel.

Ketua PMI Babel yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah berharap, jika pembangunan Gedung Kantor dan Markas PMI itu selesai, bisa diresmikan oleh Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK).

Read More

“Kita ingin peresmiannya mengambil momen Jumpa Bakti Gembira Nasional (Jumnas) Palang Merah Remaja (PMR) pada pertengahan Tahun 2021 mendatang. Kita kan nanti menjadi tuan rumah Jumnas PMR tersebut. Jadi, nanti kita salah satu agenda dalam Jumnas PMR itu adalah peresmian Kantor dan juga Markas PMI Babel,” kata Abdul Fatah saat menerima Ketua Bidang PMR dan Relawan PMI Pusat, Sasongko Tedjo di ruang kerjanya, Selasa (11/2/2020).

Dijelaskan Abdul Fatah, pembangunan Gedung PMI Provinsi Babel itu menggunakan dana bantuan dari APBD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel tahun 2020 kurang lebih 5 miliar rupiah.

“Mudah-mudahan tahun 2020 ini, pembangunan Gedung PMI Babel bisa dilaksanakan dan selesai. Dengan begitu, dapat membantu kelancaran PMI Babel dalam memberikan pelayanan di bidang kemanusiaan. Karena, sekarang PMI tidak hanya berperan membantu dalam hal donor darah saja, namun sudah meluas ke bidang kemanusiaan lainnya, seperti persoalan lingkungan,” ujar Abdul Fatah.

Saat ini, ditambahkan Abdul Fatah, masih dalam proses awal untuk pelaksanaannya. Oleh karena itu, Ia berharap doa dan dukungan semua pihak, agar pembangunan Gedung PMI Babel tersebut, dapat terlaksana sebagaimana yang telah direncanakan.(rell/3).

Related posts