97 Siswa SPN Ikut Pendidikan Magang

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Sebanyak 97 siswa yang melaksanakan pendidikan di Sekolah Pendidikan Polisi (SPN) Lubuk Bunter Bangka sedang melaksanakan pendidikan magang di jajaran Polda Bangka Belitung.

Kegiatan siswa magang tersebut, dilaksanakan sejak tanggal 16-22 Febuari 2017. Yakni di tempatkan di Polres Bangka sebanyak 23 siswa, Pangkalpinang sebanyak 49 siswa dan Bangka Tengah sebanyak 25 siswa.

Hal ini dikatakan Kapolda Bangka Belitung Brigjend Pol Anton Wahano melalui Kepala Koordinator Pelatihan dan Pendidikan SPN Lubuk Bunter Kabupaten Bangka Kompol Nanggala kepada wartawan, Senin (20/2/2017).

Menurut Nanggala, para siswa magang tersebut selama berada di polres akan mendapatkan pelatihan teknis, masing-masing fungsi yang ada di polres misalkan bidang Intelkam, Reskrim, Lalu Lintas, Binmas, Sabara dan Pol Air.

“Setelah sebelumnya mereka sudah mendapatkan teori di SPN dan selama di polres mereka dapat mempraktekan ilmu yang telah didapatkan,” ujar Nanggala Perwira yang pernah menjabat Kapolsek Belinyu.

Ditambahkan Nanggala, setelah mengikuti magang, para siswa tersebut akan kembali ke SPN, sambil menunggu pelantikan para siswa tersebut pada tanggal 7 Maret 2017 mendatang.

” Kita berharap kepada para siswa selama mengikuti magang di polres, dapat menerapkan ilmu dan juga menambah wawasan dan pengalaman, sebagai bekal mereka nantinya,” tambah Nanggala. (2nd/10)

Related posts