9 Tersangka Berhasil Diciduk Satnarkoba Basel

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Selatan memperlihat tersangka dan barang bukti yang berhasil didapat dari Operasi Antik yang digelar sejak 24 Februari – 6 Maret dalam Konferensi Pers yang digelar Senin (9/3/2020) malam.(foto: dedy)

TOBOALI – Sebanyak 9 tersangka (Tsk) berhasil diciduk Satnarkoba Polres Basel pada Operasi Antik yang digelar sejak 24 Februari – 6 Maret lalu. Dari 9 TSK terdapat 1 bandar narkoba dengan barang bukti (BB) sekitar 50 gram sabu atau senilai Rp 50 juta. Sementara total BB yang berhasil diamankan sebanyak 53,14 gram.

Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji dalam Konferensi Pers Senin (9/3/2020) malam mengatakan, 1 TSK adalah pemilik senpi rakitan yang berhasil ditangkap di Dusun Serdang Desa Jelutung 2 Kecamatan Simpang Rimba.

Read More

Ferdinand mengapresiasi Tim Satnarkoba yang berhasil mengungkap pelaku narkoba dalam jumlah yang cukup besar.

“Memang tim kita bergerak secara ful selama 12 hari, nanti ada bentuk apresiasi untuk Satnarkoba” pungkasnya.

Ia menjelaskan, 9 TSK ditangkap di tujuh TKP berbeda yaitu Dusun Serdang Desa Jelutung 2 Simpang Rimba, Simpang Bukit Teladan AMD Toboali, Jalan Ampera Lapangan Bola Toboali, Jalan Damai Lingkungan Suka Damai dan Desa Payung.

Kapolres menambahkan, untuk TSK DD yang membawa BB 50 gram memang sudah lama dibidik namun pada saat penggerebekan sebelumnya tidak ditemukan BB dan hingga akhirnya DD berhasil dicokok dengan BB yang cukup besar.

Kapolres Basel menegaskan pihaknya berkomitmen tegas untuk memerangi narkoba di wilayah hukum Polres Basel. “Mari bersama – sama kita perangi narkoba, karena narkoba adalah musuh bangsa,” ajak Kapolres.

Terpisah DD kepada wartawan mengaku baru 3 bulan ini menjual BB dengan berat 50 gram, biasanya hanya sekitar 5 gram saja. Ia mengatakan, BB sabu tersebut berasal dari Lapas. Ia menjual sabu ke pekerja TI di Kubu dan pekerja kapal trawl.

“Baru tiga bulan ini Pak saya menjual BB 50 gram, biasanya Cuma 5 gram saja, sabu ini saya juga ke pekerja TI di Kubu dan pekerja kapal trawl,” ungkapnya. (raw/3)

Related posts