88 Penyuluh Non-PNS Kemenag Dapat SK

  • Whatsapp
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejaheraan Rakyat, Teddy Sudarsono menyerahkan SK penyuluh agama Islam sebagai pegawai non-ASN di Masjid Agung Sungailiat, Senin (27/1/2020). (foto: istimewa)

SUNGAILIAT– Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka, Paidi menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 88 penyuluh non-PNS periode 2020 – 2024 di Masjid Agung Sungailiat, Senin (27/1/2020). SK tersebut diserahkan Paidi didampingi Kasi Bimas Islam Provinsi Babel, Kasat Binmas Polres Bangka dan Kasi Pontren Bangka.

“Dari total penyuluh tersebut terdiri dari laki-laki sebanyak 57 orang dan perempuan sebanyak 31 orang. Sesuai hasil rekruitmen dan verifikasi data, maka ditetapkan 88 orang sebagai penyuluh non-PNS yang sebagian besar adalah wajah lama, karena setelah diverifikasi layak untuk diperpanjang,” ungkap Paidi usai acara.

Muat Lebih

Dia menambahkan, para penyuluh tersebut tersebar di delapan kecamatan se-Kabupaten Bangka yakni Sungailiat, Pemali, Merawang, Belinyu, Pudingbesar, Bakam, Mendobarat dan Riausilip. Paidi mengingatkan kepada para penyuluh tersebut untuk selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam menjalankan tugasnya.

“Harus bersinergi dengan semua pihak, kalau di desa kan ada Bhabinkamtibmas, terus juga harus berkoordinasi dengan pemerintah desa. Jangan berkerja sendiri-sendiri,” pintanya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Teddy Sudarsono mengatakan penyuluh sangat penting di pedesaan atau kelurahan. Di era perkembangan teknologi yang semakin pesat sekarang ini, katanya, akan berdampak negatif pada masyarakat jika tidak digunakan dengan bijak sehingga harus dibekali pondasi keagamaan yang kuat.

“Peran penyuluh ini sangat penting, karena di tangan bapak atau ibu ini dapat membina karakter bangsa, terlebih lagi dunia digital atau internet mudah sekali di akses hingga pelosok desa, untuk itu jika tidak diimbangi dengan keimanan maka generasi kita akan hancur. Mudah-mudahan kedepan pemerintah lebih memperhatikan lagi para penyuluh-penyuluh kita ini,” tuturnya. (mla/10)

Pos terkait