80 Polisi Siap Amankan Pleno KPU Bangka

  • Whatsapp

Digelar Hari Ini
Sopian: Pilkada di Bangka Lancar

SUNGAILIAT – Polres Bangka menerjunkan sebanyak 80 personel untuk mengamankan rapat pleno rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada Babel yang akan dilaksanakan KPU Bangka, hari ini, Kamis (23/2/2017).

Kabag Ops Polres Bangka Kompol S. Sophian seizin Kapores Bangka AKBP Sekar Maulana sebelumnya menyatakan, jalannya proses Pilkada Babel 2017 di wilayah hukum Polres Bangka relatif lancar.
Pihaknya selama pengamanan tidak menemukan kendala berarti hingga jelang rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten Bangka.

“Rangkaian kegiatan Pilkada 2017 di wilayah hukum Polres Bangka khususnya saat pemungutan suara berjalan lancar tanpa ada gangguan,” kata Kabag Ops, di ruang kerjanya kemarin.

Saat ini pengamanan masih dilakukan khususnya untuk logistik kotak suara di gudang KPU Kabupaten Bangka. Lalu terkait pleno rekapitulasi hari ini di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat oleh KPU Kabupaten Bangka pihaknya telah menyiapkan sejumlah personil.

Personil dibagi untuk pengamanan di kantor KPU Kabupaten Bangka, Panwslu Kabupaten Bangka serta tempat rekapitulasi pleno KPU Kabupaten Bangka.

“30 personil kami tempatkan di KPU dan Panwaslu, kemudian pengamanan di Tanjung Pesona kami rencanakan kurang lebih 80 personil. Nanti besok (hari ini) kita akan lakukan pengawalan mulai dari KPU Kabupaten Bangka untuk kotak suara serta di Tanjung Pesona 80 personel selebihnya 17 personil di KPU, 17 personil di Panwaslu. Selanjutnya, pengamanan akan dilakukan sampai usai pelaksanaan pleno serta ketika menghantarkan logistik pemilu ke KPU Provinsi Babel,” jelas Kabag Ops. (2nd/10)

Related posts