by

80 Panitia Disiapkan Sukseskan TCOF III

TOBOALI – Sedikitnya 80 panitia akan terlibat dalam pagelaran nasional Toboali City On Fire Sesion III. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Haris Setiawan menyebutkan persiapan panitia dimatangkan bertujuan untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan TCOF 2018.
Nantinya di setiap event sedikitnya 5 panitia yang siaga mengatur jalannya kegiatan. Demikian dikatakannya kepada wartawan Jumat (8/6/2018).

Menurut Haris, unsur panitia, lanjutnya di ambil dari berbagai elemen masyarakat, baik sipil maupun yang ahlinya, agar lebih memahami setiap detail event yang berlangsung.

“Panitia akan kita ambil dari segala unsur masyarakat, baik dari dinas, komunitas bahkan seniman, tentunya panitia yang memahami event akan kita tarik duluan agar gelaran event dapat berjalan sesuai rencana,” imbuhnya.

Dilansir, Agenda pariwisata nasional Toboali City On Fire 3 kembali dilaunching oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Bupati Bangka Selatan Justiar Noer di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta Kantor Kementrian Pariwisata, Kamis (7/6/2018).

Menpar mengapreasikan agenda nasional TCOF sudah berjalan selama tiga tahun terakhir dengan menampilkan festival budaya terbesar di Bangka Belitung.

“Even wisata di Bangka Belitung cukup banyak dan menarik dan tiga diantaranya masuk kalender Wonderful Indonesia, Geo Park Belitung, Kayak Maraton Belitung, dan TCOF Bangka Selatan, tentunya diharapkan akan mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisata, menciptakan masyarakat kreatif serta peningkatan ekonomi,” ungkap Arief Yahya.

Di sisi lain, Menpar berharap kedepan Babel sudah memiliki penerbangan internasional seperti Singapore, Malaysia dan Cina. Dengan penerbangan ini diharapkan mampu mengembangkan sektor pariwisata.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mendukung penuh even wisata di Bangka Belitung. Pemerintah Provinsi bahkan akan membangun home stay di Lepar Pongok serta Pulau Pongok, Camping Area serta Prototipe kendaraan listrik.

“Kita harapkan bersama pariwisata secara bertahap akan lebih berkembang maju, Basel, Belitung maju makan Bangka Belitung juga akan maju,” kata Erzaldi.

Bupati Basel Justiar Noer mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Gubernur Babel yang memberikan dukungan penuh agenda wisata TCOF 3. Justiar berharap melalui TCOF 3 pariwisata dan budaya Basel lebih terangkat ke level nasional hingga internasional.

“Bertahap sektor unggulan pariwisata Basel melalui agenda nasional TCOF 3 terus berkembang maju, meningkatkan kunjungan wisata, menciptakan ekonomi kreatif serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” pungkas Justiar. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU