750 Bikers Siap Meriahkan Bangka Bike Festival 2019

  • Whatsapp

SUNGAILIAT– Sebanyak 750 bikers dipastikan akan mengikuti Bangka Bike Festival (BBF) yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka pada 28-29 Juni 2019. Dari jumlah peserta tersebut, 245 orang merupakan peserta dari luar Bangka sementara sisanya merupakan komunitas grup motor lokal.

Dari pihak penyelenggara BBF 2019, Leo mengatakan jumlah tersebut melebihi target yang diharapkan, terlebih ajang tersebut baru pertama kali digelar di Kabupaten Bangka.

“Target kita sebelumnya cuma 200 orang saja, tapi total saat ini sekitar 750 orang akan ikut termasuk klub motor lokal kita,” ungkap Leo saat rapat di ruang OR Bina Praja Bupati Bangka, Kamis (20/6/2019).

Selain klub motor dari seluruh Indonesia, lanjut dia, acara tersebut juga akan diikuti oleh beberapa peserta dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

“Selain peserta luar negeri, bahkan ada satu warga Amerika yang rencananya mau ikut, tapi terkendala sama motornya,” terang Leo.

Acara selama dua hari tersebut direncanakan akan terpusat di Pantai Tanjung Pesona. Para bikers akan dimanjakan dengan beragam keindahan alam dan budaya yang ada di Bumi Sepintu Sedulang.

“Nanti para bikers ini akan dipertemukan di Jembatan Emas dulu terus dilanjutkan ke daerah Belinyu dengan tujuan rumah dinas Camat Belinyu dan ikut acara ramah tamah disana,” ungkapnya.

Leo menambahkan setelah dari Belinyu para rombongan akan diarahkan ke Pantai Tanjung Pesona. Di lokasi itu, peserta akan disambut dengan tarian dan acara hiburan lainnya.

“Kalau untuk di Belinyu kita khususkan klub motor luar saja. Pas acara di Tanjung, baru semuanya kumpul, soalnya kalau ikut semua nanti iring-iringannya akan panjang dan mengganggu pengguna jalan lainnya,” tambah Leo.

Pada acara BBF 2019 ini, dia menambahkan akan menggelar acara adat Bangka yakni nganggung bersama di Pantai Tanjung Pesona. Tradisi lokal masyarakat Bangka ini, katanya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta.

“Nganggung ini yang bikin beda, biasanya habis keliling mereka pesta biasa seperti denger musik bersama-sama tapi disini kita adakan nganggung yang merupakan budaya kita,” jelasnya.

Dia berharap acara tersebut sukses dan dapat berjalan lancar sehingga dapat memberikan kesan bagi para peserta serta memajukan pariwisata Bangka.(mg419/10)

Related posts