659 Pelamar Tenaga Kontak Lulus Seleksi

  • Whatsapp

Ikuti Uji Kompetensi 15 April 2019
Pengumuman di Website BKPSDM

Pangkalpinang – Sebanyak 659 pelamar tenaga kontrak dari 1.750 pelamar yang dibuka Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), dinyatakan lulus administrasi dan akan mengikuti tes kompetensi pada Senin pekan depan.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Babel, (BKPSDM), Sahirman Jumli, menyebutkan, pihaknya sudah mengumumkan peserta yang akan mengikuti test CAT di website BKPSDM.

“Pelamar yang lulus administrasi ada 659, sudah kita umumkan di website berikut jadwal tes, silahkan bagi yang melamar, melihat disana apakah namanya lulus atau tidak,” kata Sahirman, Jumat (12/4/2019).

Ia menambahkan, seleksi kompetensi dengan ujian menggunakan komputer ini, akan dilaksanakan sebanyak lima sesi, mengingat banyaknya peserta yang lulus.
“Ada lima sesi tes, dan akan dibagi menjadi dua hari Senin dan Selasa pekan depan kita laksanakan,” imbuhnya.

Ia berharap, peserta yang dinyatakan lulus administrasi, dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi kompetensi ini.
Setelah tes kompetensi ini dilaksanakan, peserta yang dinyatakan lulus akan kembali mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, diantaranya untuk jabatan Sat Pol PP akan ada tes kesamaptaan dan wawancara.

“Setelah ini, diambil dua kali lipat dari formasi untuk mengikuti tahapan selanjutnya, misalnya Satpol PP ada tes kesamaptaan, untuk formasi umum nanti ada tes wawancara,” jelasnya.
Ia berharap, melalui rekrutmen ini, didapat tenaga kontrak yang memang betul-betul profesional dan berkompeten.

Bagi pelamar yang belum lulus, Sahirman mengimbau agar jangan berkecil hati, karena pekerjaan tidak saja hanya menjadi tenaga kontrak, namun banyak kesempatan lain yang bisa diikuti, baik penerimaan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). (nov/6)

Related posts