65 Pengurus BKPRMI Bangka Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan menerima kopiah resam pada acara pelantikan pengurus BKPRMI Bangka periode 2019-2023 resmi di Aula Kampus Stisipol Pahlawan 12, Sungailiat, Sabtu (26/10/2019). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT- Kepengurusan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka periode 2019-2023 resmi dilantik. Pelantikan tersebut langsung dilakukan oleh Sekretaris DPW BKPRMI Babel , Zulkifli di Aula Kampus Stisipol Pahlawan 12, Sungailiat, Sabtu (26/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut terdapat 65 orang pengurus yang dilantik untuk menjalankan visi misi BKPRMI Bangka kedepan terutama menggerakkan pemuda menjalankan syiar Islam.

Ketua BKPRMI Bangka, Hari Subari mengatakan dalam kepengurusan saat ini lebih banyak diisi oleh pemuda atau remaja yang ada di kabupaten bangka.

“Lebih dari 60 persen kepengurusan ini diisi oleh pemuda dan remaja baik berstatus mahasiswa ataupun siswa. Kita ingin bisa merangkul para pemuda agar lebih berperan,” ungkapnya.

Pihaknya mengharapkan agar program kerja yang disusun dapat menjadikan anak muda untuk lebih proaktif melakukan kegiatan di masjid.

“Kami berharap agar kegiatan yang telah disusun nanti bisa merangkul semua kalangan muda, jadi diharapkan anak muda ini lebih aktif melakukan kegiatan di Masjid dalam rangka meningkatkan akhlak yang baik bagi mereka,” harapnya.

Dengan resminya kepengurusan yang baru, pihaknya akan berupaya turut serta membantu Pemerintahan Kabupaten Bangka dalam mengembangkan SDM yang berintegritas dan berkualitas.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Bangka yang sudah mensuport kegiatan kami, dan kami nantinya langsung akan terjun kelapangan melakukan koordinasi untuk melakukan kegiatan yang mengacu pada Visi dan Misi Bupati dalam meningkatkan SDM yang berintegegritas dan berkualitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik dan berharap agar BKPRMI Bangka lebih aktif dalam melakukan syiar Islam.

“Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru, berarti secara legalitas atau pengakuan sudah sah, jadi tidak ada lagi keragu-raguan dalam melakukan kegiatan,” tutur Mulkan.

Pemkab Bangka, lanjutnya sangat mendukung BKPRMI Bangka dan akan menindaklanjuti keinginan BKPRMI untuk mendapatkan bantuan pembangunan sekretariat.

“Atas nama pemerintah daerah kami dukung itu dan kami akan meninandaklanjuti sekretariat BKPRMI, termasuk dukungan dari DPRD Bangka juga,”katanya.(mla/10)

Related posts