6 Wisatawan DKI Terjun ke Jurang

No comment 1090 views

Mobil Avanza berpenumpang 6 wisatawan asal DKI yang terjun ke jurang saat hendak berwisata ke Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Jumat (10/11/2017). Para wisatawan tidak mengetahui jalan putus akibat banjir tempo hari. (Foto: mgt/Bastiar Riyanto)

Sopir tak Nyangka Jalan Putus
Seluruh Korban Selamat Dilarikan ke RS

MANGGAR – Enam orang wisatawan asal DKI Jakarta harus dilarikan ke rumah sakit, pasalnya kendaraan rentalan yang mereka gunakan untuk menuju objek wisata seputar Gantung Kabupaten Belitung Timur (Beltim) terjun ke jurang, Jumat (10/11/2017).
Awalnya, kendaraan travel rentalan, mini bus toyota avanza berwarna silver, nomor plat BN 2190 FB membawa rombongan yang akan berwisata menuju bendungan Pice Kecamatan Gantung Beltim, dalam perjalanan melalui jalan bagian timur Pice, ternyata sopir, Candra Wiranto (40) tidak mengetahui bahwa jalan tersebut putus.
Saat melajukan kendaraan tersebut, Candra tidak melihat tanda rambu peringatan bahwa jalan putus, kemudian terjunlah ke jurang tersebut. Hingga mobil terlempar ke air.
Candra panik, langsung menghubungi Polisi setempat agar mendapat pertolongan, kemudian datanglah warga, polisi dan TNI membantu evakuasi korban sebanyak 6 orang, yaitu Eli (61), Lim sam (67), Tan keokin (72), Ng yit Foi (75), Asiong (64), dan Dora (21). Keenam korban tersebut merupakan wisatawan asal Jakarta. Selanjutnya, korban dilarikan ke Puskesmas setempat. Dalam evakuasi tidak ditemukan korban berat, semua dalam kondisi selamat.
Selang satu jam kejadian, kendaraan berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil truk angkut sampah dan truk kran perawatan jaringan penerangan milik Pemkab Beltim.
“Aku tuh dak tau jalan ini terputus, terus jalan ini pas arah matahari, jadi aku dak lihat sama sekali jalan ini putus,” terang Candra kepada Rakyat Pos, Jumat sore (10/11/2017).
Diceritakan Candra, rencananya mereka mau berkeliling mengunjungi tempat-tempat wisata di seputar Kecamatan Gantung, namun ia tidak menyangka peristiwa ini terjadi. (yan/6)

 

No Response

Leave a reply "6 Wisatawan DKI Terjun ke Jurang"