6 Ton Desinfektan Disemprotkan di Jalan Sudirman Toboali

  • Whatsapp
Polres Basel, TNI, Damkar dan Puskesmas Toboali menyemprotkan desinfektan di Jalan Sudirman Toboali Rabu (25/3/2020) (ist)

 

*Lanjut Penyemprotan ke Pelabuhan Sadai

TOBOALI – Polres Bangka Selatan bersama unsur TNI Koramil Toboali, Puskesmas Toboali dan Damkar Basel melakukan penyemprotan desifektan di sepanjang Jalan Sudirman Toboali, Rabu (25/3/2020). Penyemprotan kali ini  menggunakan 1 mobil water canon.

 

Baca Lainnya

Kegiatan ini adalah bentuk sinergi antara Polres, TNI dan jajaran Pemkab Basel dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Bangka Selatan.

 

“Upaya pencegahan penyebaran virus corona terus kita lakukan bersinergi dengan TNI dan Pemkab Basel, kita lakukan penyemprotan desinfektan menggunakan mobil  water canon”,” ujar Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji usai kegiatan.

 

Adapun rute jalan yang dilalui untuk disemprot desinfektan dari simpang Tugu Nanas, Jl Jenderal Sudirman hingga ke Simpang Lima Toboali dan kembali lagi ke simpang Nanas.

 

“Kita cari jalur yang padat dulu, karena dilalui banyak orang, aktivitas masyarakat dengan harapan kita bisa membunuh jika ada kuman-kuman di sepanjang jalan. kita bisa mencegahnya,” katanya.

 

Ia menambahkan pada penyemprotan itu sedikitnya menghabiskan 6 ton cairan desinfektan. Ini akan digelar kontinyu agar daerah ini dapat steril dari penyebaran virus Corona.

 

“Habis ini kita langsung ke Sadai karena katanya ada kapal yang baru datang subuh tadi. Kita akan semprot juga dan untuk di tempat umum, ibadah sudah kita lakukan dan akan kami teruskan,” pungkas Ferdinand. (raw)

Related posts