6 September Jemaah Haji Bangka Pulang

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Jamaah haji asal Kabupaten Bangka yang tergabung pada kloter 7 dan kloter 8, saat ini sudah selesai melaksanakan ibadah haji di Mekkah. Dijadwalkan para jemaah akan pulang ke Bangka pada tanggal 6 dan 7 September 2018.
Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka, Nasution melalui Ahmad Zakhwan selaku Kasi Haji dan Umroh mengatakan, jumlah jama’ah haji Kabupaten Bangka tahun 2018 yang berangkat ke tanah Suci Mekkah sebanyak 313 jama’ah. Namun menurutnya, ada satu jamaah haji asal Baturusa yang meninggal dunia, sehingga jamaah yang pulang sebanyak 312 orang.
“Jama’ah haji kita yang berangkat ada 313 orang ditambah dengan 4 orang pendamping provinsi yang berasal dari Bangka seperti Syaiful Zuhri, Muslim, Aditria dan Dokter Heri. Namun satu jamaah meninggal dunia jadi ada 312 jamaah,” kata Zakhwan, Kamis (30/08/2018).
Dikemukakannya, untuk kloter 7 yang berangkat pada tanggal 27 Juli 2018, direncanakan tiba di Palembang pada pukul 01.00 Wib dini hari pada tanggal 6 September.
“Pada tanggal enam paginya jamaah haji langsung terbang lagi pulang ke Bangka dari Palembang,” ujarnya.
Sedangkan kloter 8 yang berangkat tanggal 28 Juli lalu, dikatakan Zakhwan direncanakan tiba di Palembang pada tanggal 6 September juga namun sekitar pukul 21.00 atau 22.00 Wib.
“Karena jamaah kloter 8 tibanya malam hari jadi pulang ke Bangka esok harinya pada tanggal 7 September,” pungkasnya.
Disebutkannya, jamaah haji yang berangkat tahun ini paling banyak dari Kecamatan Merawang dan Sungailiat. Untuk jama’ah termuda tahun 2018 berumur 30 tahun atas nama Farida Lestari dari Kecamatan Sungailiat dan jama’ah tertua berumur 77 tahun atas nama Nurhayati dari Kecamatan Riau Silip. Kebanyakan jama’ah berstatus ibu rumah tangga. (snt/1)

Related posts