57 Pasien Covid-19 Sembuh, Kabupaten Bangka Kembali ke Zona Hijau

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau setelah seluruh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien ke-57 yang dinyatakan sembuh yakni AA (18) klaster Tomboro, Senin (29/6/2020).

AA dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 7 juni 2020 berdasarkan hasil pemeriksaan swab meskipun sebelumnya sempat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari terhitung sejak 21 april.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan pada swab pertama AA sempat dinyatakan negatif.

“Hasil swab pertama tanggal 21 mei lalu negatif tapi pas swab kedua ternyata positif. Tapi sekarang sudah dinyatakan sembuh,” ungkap Boy, Selasa (30/6/2020).

Baca Lainnya

Dengan begitu, dari 57 kasus yang ada di Kabupaten Bangka kini semuanya sudah dinyatakan sembuh sehingga kembali ke zona hijau.

“Saat ini ODP kita 270, PDP 43, OTG 722. Kita juga tetap masih melakukan swab dan rapid secara masif bekerjasama dengan PT Timah, rumah sakit yang ada di kabupaten bangka dan puskesmas,” terang Boy.

Meskipun begitu pihaknya melalui BPBD Bangka tetap melakukan penegakan penggunaan masker bagi masyarakat setiap kali melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kita tetap tegakan penggunaan masker, kita juga melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat yang terpapar Covid-19 serta tempat umum,” tambah Boy.(mla)

Related posts