by

510 Karyawan PT Timah Ikut Donor Darah

 

foto:ist

PANGKALPINANG – PT Timah Tbk bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah di Graha Timah Pangkalpinang, Selasa (17/7/2018).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bulan Bakti Timah 2018 dalam rangka HUT ke-42  PT Timah Tbk. Dalam kegiatan tersebut ratusan karyawan PT Timah dengan suka rela ikut
mendonorkan darahnya.

Direktur SDM dan Umum PT Timah, Muhammad Rizki mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan partisipasi perusahaan dalam membantu ketersediaan darah di PMI.

“Mudah-mudahan adanya kegiatan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan darah bagi  masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Setetes darah sangat berarti bagi orang lain,” kata Rizki di sela-sela kegiatan donor darah.

Antusiasme karyawan PT Timah yang mendonorkan darahnya, juga diapresiasi oleh Rizki. Dia mengucapkan terima kasihnya atas kesuka relaan para karyawan yang berpartisipasi.

Ketua pelaksana kegiatan Yanuar Soenartono mengatakan pihak panitia memang menargetkan peserta donor darah sebanyak 510 orang.

“Dengan rincian di Pangkalpinang 150 orang, Sungailiat, Belinyu, Kundur, Toboali, Muntok dan Belitung masing-masing 60 orang, sedangkan untuk donor darah di Jakarta tidak diselenggarakan,”
katanya.

Menurut Yanuar, saat ini memang PMI mengalami kendala soal stok darah. Kegiatan ini pun, lanjutnya akan dilaksanakan sekali dalam tiga bulan sebagai bentuk kepeduliaan perusahaan. (fan/10)

Comment

BERITA TERBARU