by

510 Atlet Siap Bertarung di Popda IX Bangka Selatan

TOBOALI – Sebanyak 510 atlet dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan siap bertarung dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX tingkat kabupaten tahun 2018 yang digelar di GOR Junjung Besaoh, Kamis (22/3/2018). Popda memperlombakan enam cabang olahraga yakni bola voli, sepak takraw, atletik, tenis lapangan, tenis meja dan pencak silat.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan Haris Setiawan menyebutkan, Popda akan digelar selama satu pekan mulai 22-28 Maret 2018 mendatang. Kegiatan yang digelar di Kompleks Sport Center ini, kata dia, adalah sebagai wujud pembinaan prestasi olahraga serta langkah rekrutmen atlet untuk kontingen Bangka Selatan pada Porprov Bangka Belitung.

Sementara itu, Bupati Basel, Justiar Noer yang diwakili oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Asri Husman dalam sambutannya mengatakan Popda tingkat kabupaten adalah langkah positif yang harus didukung semua pihak guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bangka Selatan.

Menurutnya, cabang olah raga yang dipertandingkan pada Popda IX ini memang dikenal sebagai cabang olah raga andalan Bangka Selatan. “Berbekal potensi yang dimiliki daerah ini, saya yakin dan percaya kita akan mampu kembali meraih prestasi sekaligus ajang mencari bibit muda atlet,” kata Asri. (raw)

Comment

BERITA TERBARU