by

500 Lebih Undangan Dengarkan Pidato Kenegaraan

-Moment-65 views

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka HUT ke-73 RI, Kamis (16/8/2018).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tamu yang menghadiri undangan sidang paripurna istimewa tersebut lebih banyak.

“Sekitar 500 lebih undangan umum yang kita sampaikan. Dari catatan kita semua undangannya hadir. Kalau tahun lalu sedikit, paling hanya setengahnya saja yang hadir dari undangan yang kita sampaikan,” kata Zulkifli, Kasubag Humas, Antar Lembaga dan Protokol DPRD Babel.

Hadir dalam sidang paripurna tersebut, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya beserta para wakil dan anggota, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah, para Forkopimda Babel, pejabat eselon dilingkungan Provinsi Babel serta undangan umum lainnya.

Zulkifli juga mengatakan, bahwa pengaturan sidang paripurna pun berbeda dari sebelumnya. Pada anggota dewan mendengarkan pidato kenegaraan presiden menghadap langsung ke layar monitor yang disediakan.

Sementara itu, Didit Srigusjaya usai sidang kepada wartawan mengatakan bahwa pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, khususnya program kerjanya lebih banyak menyentuh ke masyarakat.

“Kita lihat tadi pidato pak presiden sudah menyampaikan beberapa program kerjanya selama menjabat. Beberapa program kerjanya juga banyak yang sampai ke daerah. Hanya saja tidak semua daerah bisa mengamplikasikannya. Sekarang tinggal kita menindaklanjuti program-program yang sudah disampaikan tersebut,” kata Didit.

Presiden juga lanjut Didit, mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. “Menjaga, membangun dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi bangsa selama ini,” tukasnya. (adv)

Sumber : DPRD Babel
Penulis : Budi Setyo
Foto : Budi Setyo

Comment

BERITA TERBARU