500 Atlet Dipastikan Ambil Bagian di Kejurnas Atletik

  • Whatsapp


PANGKALPINANG- Sebanyak 500 atlet dari berbagai provinsi di Indonesia dipastikan ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik tahun 2019 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada 27 April hingga 2 Mei 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Babel, Suharto mengatakan jumlah tersebut dimungkinkan terus bertambah seiring kepastian dari provinsi se- Indonesia apakah akan mengirimkan atletnya pada kejurnas tersebut.

“Saat rapat yang sudah terdaftar 500 lebih dan kabid saya sudah ke Jakarta untuk rapat konsultasi dan koordinasi berapa atlet yang dipastikan hadir, karena waktu masih berjalan. Tapi data pertama yang didapat hadir semua karena ini merupakan program Kemenpora,” kata Suharto kepada wartawan belum lama ini.

Menurut dia, kejurnas atletik tersebut sudah dianggarkan melalui dana APBN dan suka enggak suka peserta dari provinsi di Indonesia harus hadir. “Kejurnas ini akan kita pusatkan di stadion yang baru dibangun di Bangka Tengah. Lintasannya memenuhi standar nasional, dan sudah bisa digunakan,” kata Suharto.

Untuk atlet, pelatih beserta official dari berbagai provinsi tersebut, nantinya, kata dia, akan menginap di beberapa hotel di Pangkalpinang dan Pangkalan Baru. Sedangkan atlet dari Provinsi Babel kemungkinan akan diinapkan di Koba.

“Untuk Babel, kita masih terus seleksi peserta yang akan ikut kejurnas ini, kita akan kirim sebanyak-banyaknya kontingen yang memenuhi syarat,” imbuhnya.

Disinggung apakah ada tour ke lokasi wisata bagi para atlet nantinya, Suharto belum bisa memastikan mengingat padatnya jadwal pertandingan dalam event kejurnas ini.

“Kita sudah sisipkan untuk tour tetapi ini melihat jadwal pertandingan, karena cukup padat, jadi kita lihat nanti ada waktu luang atau enggak, memang harusnya mereka kita kenalkan dengan pariwisata di Babel,” ujarnya.

Suharto berharap, event tersebut dapat menjadi ajang menjaring atlet atletik handal bagi daerah sekaligus untuk mempromosikan pariwisata serta membuktikan Babel layak menjadi tuan rumah berbagai event.(nov/10)

Related posts