5 Rider Suzuki ‘Gigit Jari’

  • Whatsapp
Meet and greet rider Suzuki dengan awak media di Jagorawi Motor, Selasa (28/2). (foto: Nurul Kurniasih)

Kedatangan awal 5 pebalap tim Suzuki yang ingin beradaptasi dengan mencoba sirkuit MXGP GOR Sahabuddin Bangka Belitung, harus gigit jari.
Pasalnya trek balapan yang digelar 2 hari lagi sedang “ngebut” dikerjakan.
Pihak Suzuki tim MXGP 2017 berharap bisa menjajaki sirkuit satu hari sebelum pertandingan.
Perwakilan PT. Suzuki Motor Indonesia, David menegaskan, empat rider dari tim Suzuki akan mulai mencoba sirkuit ini satu hari sebelum event berlangsung.
“Untuk trek terlihat memang panitia kerja keras siang dan malam mengerjakan, mau tak mau harus tuntas Kamis besok. Karena semua tim akan coba test lapangan pada hari Jumatnya,” paparnya kepada wartawan dalam meet and greet rider Suzuki, di Jagorawi Motor, Selasa (28/2/2017).
Ia menyebutkan, rider Suzuki sengaja datang lebih awal, untuk beradaptasi dengan lingkungan dan cuaca, mengingat cuaca di race sebelumnya di Qatar berbeda dengan di Indonesia.
David menambahkan, Suzuki menurunkan 5 pebalap di dua jenis pertandingan, yaitu 3 pebalap MXGP dan 2 pebalap Mx 2. Setelah dua Minggu lalu berkata di race Qatar, dan usai dari Pangkalpinang akan langsung menuju race berikutnya di Argentina, Mexico dan Amerika.
Stefan Everts, manager rider Suzuki menegaskan, setelah tiba di Pangkalpinang, riders yang ada mulai beradaptasi dan lebih banyak mengkonsumsi air mineral untuk menjaga stamina.
“Kami ingin beradaptasi, kelembapan disini berbeda dari Qatar, rider melajukan olahraga joging di hotel, menjaga supaya fit dan banyak minum air putih,” katanya.
Stef menambahkan, untuk motor yang akan digunakan nantinya akan di test pada Jumat dan akan dirancang oleh tim mekanik yang akan datang besok (hari ini), untuk jenis ban yang digunakan nantinya tergantung dari kondisi trek yang ada.
“Motor akan diadakan pergantian style, kita coba disesuaikan merubah beberapa kendaraan untuk settingan lapangan, supaya bisa running semaksimal mungkin, ini trek baru bagi tim lain juga sama, kami sedikit khawatir perpaduan tanah dan pasir, disana kita akan settingan untuk jenis ban yang digunakan,” jelasnya.
Balapan MXGP ini, sambungnya berbeda dengan balapan MotoGP, dimana pada MotoGP kondisi motor harus 80 persen dan rider 20 persen, tetapi pada MXGP rider harus menguasai teknik 80 persen.
Untuk target pekan ini, Suzuki menargetkan bisa naik podium, untuk MXGP setidaknya mengejar lima besar.
Sebelum memastikan akan menjejak sirkuit GOR Sahabuddin, Kevin Strijbos, Arminas Jasikonis bepalap MXGP dan Jeremy Seewer, Bas Vaeaaen, serta Hunter Lawrence bebalap Mx 2, serta manajernya Stefen akan dibawa oleh Suzuki Jogorawi motor berkeliling wisata Babel.
“Beberapa objek wisata akan kita kenalkan besok (hari ini-red), ke lokasi yang tidak terlalu jauh, kita akan mencoba untuk jual pariwisata, mereka taunya cuma Bali, makanya kita juga kenalkan beberapa pantai disini, seperti Pasir Padi dan Parai,” tukas David.(nov/6)

Related posts