49 Guru SD & SMP Basel Diangkat Jadi Kepsek

  • Whatsapp
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer menyerahkan secara simbolis SK pengangkatan sebagai Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (4/3/2019) di Aula Disdikbud Basel. (foto: dedi).

TOBOALI – Sebanyak 49 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bangka Selatan (Basel) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (4/3/2019) di Aula Disdikbud Basel.

Penyerahan SK pengangkatan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP se Basel tersebut dilakukan langsung secara simbolis oleh Bupati Basel Justiar Noer. Proses pengangkatan kepala sekolah kali ini didasari dengan adanya implementasi pemberlakuan Permendikbud Nomor 6 tahun 2018 tentang sertifikasi kepala sekolah.

Kepala Sekolah sebagai agen perubahan manajemen kompetensi guru di satuan pendidikan harus bisa mengelola dengan profesional dan memiliki kompetensi. Dalam merubah mindset guru-guru di sekolah dalam menjawab tantangan global moral dan etika serta sosial di masyarakat.

“Selamat untuk yang baru dilantik sebagai kepala sekolah dan untuk Kepala Sekolah yang telah melaksanakan masa tugasnya dan kembali menjadi guru. Selamat melanjutkan pengabdian sebagai pendidik untuk membangun karakter dan pendidikan siswa, karena dimanapun bekerja harus memberi manfaat bagi organisasi,” ujar Bupati Basel Justiar Noer dalam sambutannya.

Justiar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua capaian, dedikasi dan loyalitasnya selama melaksanakan tugas sebagai kepala sekolah. Sementara Aparatur Sipil Negera atau calon kepala sekolah yang akan diangkat menjadi kepala sekolah agar bekerja dengan baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Setiap kinerja akan dievaluasi setiap tahun sebagai patokan untuk memperpanjang masa tugas ataukah tidak. Profesi guru adalah profesi yang sangat mulia, karena menyampaikan ilmu kepada siswa ilmu yang bermanfaat. Itu adalah adalah amal yang tak akan pernah dihancurkan oleh kematian. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama ini,” pungkas Justiar. (raw/3)

Related posts