48 Peserta Beradu Cerita dalam Bahasa Inggris

  • Whatsapp

MENTOK – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bangka Barat (Babar) menggelar acara Gebyar Bangka Barat Membaca tahun 2019.

Acara ini dimulai Selasa (15/10/2019) dan puncan acaranya akan berlangsung Sabtu 19/10/2019) di lapangan Gelora Mentok dengan menggelar beragam acara yang menarik.

Acara ini mengantkan tema “Inovatif dan Kreatif Melalui Literasi untuk Ciptakan Generasi Literat Menuju Bangka Barat Hebat 2021”.

Pada hari pertama pelaksanaan digelar lomba bercerita menggunakan bahasa Inggris (story telling) yang diikuti sebanyak 48 peserta tingkat sekolah menengah se-Babar.

Selain itu juga digelar lomba membaca cepat tingkat SMP yang diikuti sebanyak 12 sekolah se-Bangka Barat yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Mentok.

Menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Keperpustakaan Babar, Ismantho kegiatan diisi dengan berbagai macam kegiatan antara lain pameran literasi, pentas seni dan talkshow serta berbagai macam perlombaan seperti lomba story telling, lomba membaca cepat, lomba stand up comedy dan lomba duta baca yang dilaksanakan mulai tanggal 15 – 19 Oktober 2019.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat baca tulis bagi masyarakat bangka barat, meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap bacaan, meningkatkan kesadaran bahwa membaca adalah suatu tujuan dan mempercepat penyebarluasan dan akses informasi bagi masyarakat Bangka Barat,” jelasnya.

Ismantho juga menambahkan bahwa untuk tahun ini gebyar bangka barat membaca tahun 2019 akan menghadirkan artis jebolan stand up comedy yaitu Cemen dan Wanda Wando serta Munir Aliando yang merupakan komedian dari Pangkalpinang dan juga akan mendatangkan kak Awam Prakoso (pendongeng nasional) dan Ferry Kurtis (musisi literasi) sebagai narasumber talkshow yang akan digelar tanggal 19 Oktober nanti. (wan/10)

Related posts