45 Prajurit Korem Naik Pangkat

  • Whatsapp
Danrem 045/Gaya memsangkan tanda kenaikan pangkat kepada prajurit Korem 045/Gayasatu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya periode 01 April 2017.(foto: rell)

NAMANG – Sebanyak 45 orang prajurit Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) beserta jajarannya menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya periode 01 April 2017.

Prosesi kenaikan pangkat bagi perwira, bintara dan tantama tersebut dipimpin langsung oleh Danrem Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah dalam upacara korps raport di Aula Makorem di Desa Jelutung, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (3/4/2017).

45 prajurit yang naik pangkat tersebut terdiri dari tiga Perwira Pertama (Pama) dan berpangkat Bintara sebanyak 29 orang, sedangkan prajurit yang berpangkat Tamtama sebanyak 13 orang.

Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan, kenaikan pangkat tersebut merupakan kehormatan serta penghargaan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selain itu, kenaikan pangkat adalah kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD yang berkaitan dengan pembinaan karier prajurit dengan dilandasi pada penilaian secara obyektif dan transparan.

“Kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi logis terhadap cara berpikir dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan pribadi,” terang Danrem.

Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah berpesan kepada prajurit agar memelihara dan mengembangkan motivasi untuk lebih berprestasi. “Jangan pernah ragu untuk berbuat yang terbaik untuk Satuan Korem 045/Gaya,” harapnya. (bis/3).

Related posts