45 Peserta Beradu Pantun Bhayangkara Polres Pangkalpinang

  • Whatsapp
Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Erlichson Pasaribu menyerahkan hadiah kepada para juara Lomba Pantun Bersahut tingkat SMA/SMK, TNI, Polri, dinas/Instansi dan umum di aula Anton Sujarwo Mapolres, Kamis (16/1/2020). (foto: Bambang Irawan)

PANGKALPINANG – Polres Pangkalpinang menggelar Lomba Pantun Bersahut tingkat SMA/SMK, TNI, Polri, dinas/instansi dan umum di aula Anton Sujarwo Mapolres, Kamis (16/1/2020). Lomba tersebut diikuti sebanyak 45 orang peserta yang terdiri dari tiap kategori.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana diwakili Kabag Ops Kompol Jadiman Sihotang mengatakan, lomba pantun bersahut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan melestarikan kearifan lokal.

Muat Lebih

“Lomba pantun ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA berjumlah delapan grup dan umum dua grup. Jadi, setiap grup tiga orang pesertanya dan keseluruhan ada 30 orang peserta,” ujar Kabag Ops kepada Rakyat Pos, usai lomba pantun.

Sedangkan untuk peserta dalam lomba pantun dengan tema “Mari kita wujudkan sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Pangkalpinang dengan melestarikan kearifan lokal budaya berpantun kite”, yang diikuti perorangan tingkat SMA berjumlah 10 orang dan umum 5 orang. “Jadi peserta seluruhnya 45 orang,” tuturnya.

Oleh karena itu, dia mengharapkan, melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kebudayaan daerah Bangka Belitung, sekaligus menjadi daya tarik wisatawan dari luar. “Lomba pantun disamping kita untuk mengenalkan budaya lokal, khususnya juga melestarikan budaya Bangka,” ujar Sihotang. (bis/10)

Pemenang Lomba Berpantun:

1. Kategori SMA sederajat perorangan
– Juara 1 : Adedyah A (SMA Negeri 4 Pangkalpinang)
– Juara 2 : Redho T. A (SMA Negeri 4 Pangkalpinang)
– Juara 3 : Ferren A (SMA Negeri 2 Pangkalpinang)

2. Kategori SMA sederajat Group
– Juara 1 : SMA Negeri 3 Pangkalpinang
– Juara 2 : SMA Negeri 1 Pangkalpinang
– Juara 3 : SMK Negeri 1 Pangkalpinang

3. Kategori umum / Instansi perorangan
– Juara 1 : Kurnia Bhakti
– Juara 2 : Santi Sari Dewi
– Juara 3 : Djuliana

4. Kategori umum / Instansi Group
– Juara 1 : Perwakilan Polsek Gerungang
– Juara 2 : Perwakilan Polsek Pangkalan Baru.(sumber: panitia pelaksana)

Pos terkait