42 Jemaah calon Haji Beltim Diberangkatkan

No comment 123 views

Wakil Bupati Belitung Timur bersalam-salaman dengan para jemaah haji dari Belitung Timur, saat pelepasan calon jemaah haji yang akan ke tanah suci.(foto: yan).

Kesehatan Calon dalam Kondisi Siap

Manggar – Sebanyak 41 calon Jamaah Haji Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Rabu (9/8/2017) diberangkatkan. Sebelum diberangkatkan, mereka diberi arahan dalam acara pelepasan, yang dilaksanakan di Masjid Agung Darussalam Kecamatan Manggar.

Acara Pelepasan dihadiri Wakil Bupati Beltim, Burhanuddin, Kapolres Beltim, AKBP Nono Wardoyo, SIK, MH, Kepala Kantor Kemenag Beltim dan beberapa instansi terkait lainnya.

Seluruh calon jamaah haji diberangkatkan pada ba’da sholat zuhur, dengan arahan dari penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Beltim. secara simbolis pelepasan para calon haji Wabup, Kapolres beserta perangkat lainnya di dalam Mesjid Agung Darussalam Kab.Beltim, diiringi Bacaan Talbiyah dari para calon haji dan pengantar.

Dari 41 jumlah calon Jemaah Haji, terdiri dari wanita 24 orang, dan jemaah laki-laki sebanyak 17 orang. Tahun ini, calon jemaah haji Beltim paling banyak, dimana tahun 2016 lalu hanya 19 orang, begitu juga tahun-tahun sebelumnya.

Terlihat, suasana haru dan suka cita dalam pelepasan calon jamaah Haji terlihat dari ratusan pengantar dari sanak family keluarga calon jamaah haji saat di halaman Masjid Agung Darussalam.

Kasi penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Beltim, Isral S.Hi, saat ditemui sebelum acara pelepasan calon Jamaah Haji kabupaten Beltim mengharapkan semoga para calon jamaah haji, menjadi Haji yang mabrur, dan bisa memberikan bimbingan kepada masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Beltim.

Selanjutnya, calon Jamaah Haji bertolak dari Masjid Darussalam menuju Tanjung Pandan, dan akan diberangkatkan pukul 15.00 wib dari bandara HAS Hannan Djoedin Tanjungpandan Belitung.

Kepala kantor Kemenag Beltim Imam Safei mengimbau calhaj untuk fokus ibadah, jangan sampai pergi jauh-jauh Ibadah sampai ada rukun haji yang tertinggal.

Ketika disinggung kembali mengenai kesehatan, Ia memastikan jamaah asal Beltim dalam kondisi sehat semua, dan layak untuk diberangkatkan ke tanah suci. Sedangkan bawaan barang untuk calon jamaah haji sudah di atur maksimal 30 kg.

Calon jemaah haji asal Beltim diberangkatkan pada clother 7. Sesuai dengan jadwal keberangkatan jemaah haji yang ditetapkan oleh Dirjen Pelayanan Haji Dalam Negeri , mereka diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang pada kamis (10/7/2017) hari ini, dengan nomor penerbangan SV 5425, dan kembali ke tanah air pada tanggal 19 September 2017 dengan nomor penerbangan SV 5224.(yan/3).

 

No Response

Leave a reply "42 Jemaah calon Haji Beltim Diberangkatkan"