41 Tim akan Berlaga di Intercity Evergreen Cup XII

  • Whatsapp
Ketua Panitia Penyelenggara Intercity Evergreen Cup XII Abet Suhaian saat menggelar konferensi pers di Jhon Fresh Cafe, Rabu (24/4/2019). (foto ist)

Ajang Reuni Para Veteran Basket

Pangkalpinang — 41 team dipastikan akan unjuk kebolehan diajang Kejuaraan bola basket Intercity Evergreen Cup XII 2019, 27 hingga 30 April 2019 di kota Pangkalpinang.

Event skala internasional ini menjadi ajang reunian bagi veteran basket Nasional dan Asia. Yang mana kejuaraan ini akan diikuti pemain diatas 36 tahun ini, bahkan pebasket berusia 80 tahun pun akan unjuk kebolehan.

“Konfirmasi terakhir 40 team asal Indonesia akan bertanding, dan 1 team dari Singapura, Filipina sudah mendaftar tetapi karena ada pemilu juga disana akhirnya mereka membatalkan hadir,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Intercity Evergreen Cup XII Abet Suhaian dalam konferensi pers di Jhon Fresh Cafe, Rabu (24/4/2019).

Sambungnya, mengusung tema ‘Dengan Berolahraga Basket Kita Jaga Kebugaran dan Jalin Persahabatan’, mengingat para pemain basket tak lagi berusia muda.

“Ini juga ajang reuni para pebasket, dan akan diikuti oleh beberapa pebasket legendaris, namun sayangnya untuk team putri tidak dimainkan,” imbuhnya.

Arena yang akan digunakan untuk pertandingan adalah GOR Sahabudin, Lapangan ASM Air Itam, dan Lapangan BMNL, Lembawai.

Sebetulnya, kata Abet, beberapa team lagi direncanakan akan hadir, namun karena tiket pesawat yang tinggi, akhir ya beberapa team membatalkan untuk hadir.

“Kita menargetkan 63 team akan berlaga, namun yang bisa hadir 41 termasuk satu team dari Singapura, memang beberapa alasan mereka karena tiket pesawat, ada juga karena kesibukan paska pemilu,” tandasnya.

Ajang basket ini, menurutnya sangat unik, karena sudah ditetapkan sejak dua tahun lalu, sementara daerah lain penunjukan sebagai tuan rumah masih belum pasti, kemudian event ini merupakan pertandingan pertama yang dilaksanakan di provinsi kepulauan, dan pertama juga Babel menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

“Sebagai penyelenggara, kami sudah siapkan website yang selalu update di iceg12.goodbangka.com untuk mengakses informasi mengenai Kejuaraan ini, Saya ingin semua kegiatan dirangkum dalam website,” pungkasnya.(nov/7)

Related posts