400 Peserta Meriahkan Pawai Hari Kemerdekaan di Bangka Tengah

  • Whatsapp
Beginilah kegiatan Pawai Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Bangka Tengah, Senin (19/08/2019. Tampak beragam kreasi peserta pawai karnaval dan kendaraan hias menyemarakkan Pawai Hari Kemerdekaan di Kota Koba.(foto: tamimi).

KOBA – Sebanyak 400 peserta pawai memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke- 74 di Bangka Tengah.

Peserta pawai terdiri dari Pasukan Baris Berbaris (PBB) SD, SMP, SMA dan Umum. Diikuti juga peserta karnaval dan kendaraan hias.

Pantauan harian ini dilapangan pawai mulai pukul 07.30 WIB start dari Pasar Modern Koba melintas bundaran tugu ikan dilanjutkan ke jalan raya Jenderal Sudirman melintasi Simpang Kampung Jawa dan finish di Taman Alun-alun By Pass Pemkab Bangka Tengah.

“Pawai hari ini mendekati 400 peserta dari jenjang SD, SMP, SMA, OPD dan umum. Kemudian ada kendaraan hias dan karnaval. Kita doakan para peserta pawai dalam kondisi sehat, kuat dan sukses sampai finish,” ujar Bupati Ibnu Saleh disela-sela kegiatan pawai, Senin (19/08/2019).

Dikatakannya, pawai tersebut merupakan kehormatan bagi masyarakat secara kebersamaan dan gotong-royong membangun Bangka Tengah menjadi lebih unggul.

“Banyak tema yang diangkat oleh peserta pawai. Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat ikut membantu membangun Bangka Tengah lebih baik, lebih maju dan lebih unggul lagi,” tukasnya. (ran).

Semarak Pawai Hari Kemerdekaan

Sementara itu, kegiatan pawai Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 di Bangka Tengah berjalan meriah.

Dari 400-an peserta yang ikut menampilkan atraksi yang beragam. Mulai dari peserta Pasukan Baris Berbaris tingkat SD, SMP, SMA dan umum. Kemudian menyusul atraksi karnaval SD, SMP, SMA dan umum.

Sejak mulai pukul 07.30 WIB pawai tersebut masih berjalan. Kendati cuaca panas dan diguyur hujan gerimis, namun tidak menyurutkan semangat peserta pawai.

Pantauan wartawan bahwa beragam tema pawai hari kemerdekaan yakni “Dengan kreativitas, barang bekas dimanfaatkan menjadi barang yang bernilai dalam menunjang program pemerintah green house dan home brick mewujudkan lingkungan bersih dan bebas sampah”. Kemudian “Dengan semangat kemerdekaan ciptakan generasi yang berprestasi dan unggul untuk kemajuan Indonesia” beserta tema lainnya dalam momen hari kemerdekaan.

“Hari ini Kota Koba sangat ramai karena ada Pawai Hari Kemerdekaan. Saya dan anak sengaja datang untuk nonton, banyak keunikan yang ditampilkan peserta pawai,” ujar Ibu Windi disela-sela kegiatan pawai.

Ia berharap pawai hari kemerdekaan di Bangka Tengah terus dilestarikan dan menjadi agenda tahunan.
“Dengan adanya pawai, usaha kecil menengah di Koba laku karena banyak yang beli. Semoga ini dipertahankan,” pintanya. (ran/3).

Related posts