400 Peserta Ikuti Kemah Hijau Sahabat Bumi

  • Whatsapp
Foto bersama- Bupati Bangka, Tarmizi berfoto bersama dengan Sekda Babel, Yan Megawandi dan para peserta Kemah Hijau Sahabat Bumi di Kebun Botani Atok Man, Desa Petaling, Jumat (21/4/2017). (foto:irfan)
Insert (Bupati Kalungkan tanda peserta Kemah Hijau Sahabat Bumi).

Bangka Flora Society Apresiasi PT Timah

MENDOBARAT- Sebanyak 400 peserta dari SD, SMP dan SMA se-Bangka Belitung mengikuti kegiatan Kemah Hijau Sahabat Bumi, yang diselenggarakan Bangka Flora Society (BFS) di Kebun Botani Atok Man, Desa Petaling, Kecamatan Mendobarat mulai tanggal 21 hingga 24 April 2017.

Kegiatan untuk memperingati Hari Bumi ini dibuka Bupati Bangka, Tarmizi Saat dan dihadiri Sekda Provinsi Babel, Yan Megawandi, Kepala Bidang Humas PT Timah (Tbk), Reni Hutagalung dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bangka.

Kabid Humas PT Timah, Reni Hutagalung mengatakan pihaknya mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh BFS. Menurut dia, Dirut PT Timah awalnya pernah mencari lokasi yang terdapat tanaman anggrek di Bangka dan datang ke BFS.

Menurutnya Dirut PT Timah terkesan dengan pengelolaan oleh pihak BFS terutama objek-objek pengembangan masyarakat di bidang pendidikan dan ternyata kegiatan perkemahan sudah dilaksanakan bertahun-tahun.

“Dan PT Timah konsen ke bidang ini karena selain pertambangan tidak lepas dari kelestarian lingkungan. Kita salut kepada BFS dan PT Timah akan support terus dan dalam kegiatan perkemahan ini PT Timah bantu dalam bentuk buku tulis, safety shoes buat para pekebun dan kaos yang digunakan oleh para peserta,” kata Reni.

Sementara itu, Ketua BFS, Dian Rosana Anggraini memberikan apresiasi luar biasa kepada PT Timah yang telah memberikan dukungannya atas kegiatan perkemahan tersebut. Dia berharap kepada PT Timah nantinya bisa mendukung dengan membantu BFS salah satunya adalah fasilitas outbound yang lebih standar.

“Dengan itu kami tentunya akan terus semangat, dalam membina anak-anak, apalagi saat ini kami punya sekolah rintisan alam sekaligus di lokasi BFS Kebun Atok Man terdapat sejumlah flora langka seperti anggrek dan lainnya,” katanya. (fan/10)

Related posts