4 Pegawai BPBD Terindikasi Narkoba, Mikron : Saya Akan Pecat Jika Positif

  • Whatsapp
Mikron Antariksa

PANGKALPINANG – Sebanyak empat orang dari 89 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang terindikasi menggunakan narkoba jenis sabu-sabu dan obat-obatan. Hal tersebut terungkap setelah Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang melakukan tes urine bagi personel BPBD kota tersebut, Senin(04/12/2017).

Kepala Badan Narkotika Kota (BNNK) Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan mengatakan pihaknya melakukan tes urine terhadap 89 orang personel BPBD itu. Menurutnya, melakukan tes urine sesuai dengan ketentuan, diketahui ada dua orang terindikasi menggunakan sabu-sabu dan dua orang lainnya terindikasi mengunakan obat-obatan. “Namun hal ini belum A1 kita masih akan melakukan pendalaman,”katanya.

Ichlas menyebutkan hasil tes urine itu akan dilaporkan kepada kepala BPBD Kota Pangkalpinang terkait langkah apa yang akan dilaksanakan. “Hasil temuan ini kita serahkan sepenuhnya kepada kepala BPBD terkiat langkah apa yang akan dilakukan,”ujarnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa menegaskan akan memecat personelnya apabila positif menggunakan narkoba. ” Tahun 2019 pemerintah telah mewacanakan Pangkalpinang Bersih Narkoba (Bersinar), jadi kami di setiap OPD akan benar- benar membersihkan penggunaan narkoba di setiap OPD khususnya BPBD,”tegas Mikron.(bum)

Related posts