by

39 Prajurit Korem 045/Gaya Terima Kenaikan Pangkat

Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman memasangkan tanda kenaikan pangkat kepada Prajurit Korem 045/Garuda Jaya satu tingkat dari pangkat semula terhitung mulai tanggal 01 Oktober 2018. Kegiatan ini berlangsung di Aula Depati Amir Makorem, Senin (1/10/2018).(foto: ist).

NAMANG – Sebanyak 39 orang Prajurit Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) dan jajarannya menerima kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat semula terhitung mulai tanggal 01 Oktober 2018.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman di Aula Depati Amir Makorem, Senin (1/10/2018).

Selain Danrem, turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0413/Bangka Letkol Arm Riski Budianto, para Kasi Korem dan prajurit lainnya serta para pengurus Persit dan anggotanya.

Dari 39 orang tersebut, 18 orang bertugas di Makorem, 19 orang dari satuan Kodim 0413/Bangka dan tiga orang dari Kodim 0414/Belitung.

Pada periode kenaikan pangkat ini, lima orang berpangkat Perwira Menengah, satu orang Perwira Pertama, 23 orang berpangkat Bintara dan 10 Tamtama.

Prajurit yang berpangkat Perwira Menengah upacara korp raport kenaikan pangkat dilaksanakan di Makodam II/Sriwijaya, dan anggota Kodim 0414/Belitung dilaksanakan di Makodim Belitung.

Danrem dalam sambutannya mengatakan kenaikan pangkat bukan hadiah, tetapi wujud penghargaan dari negara atas prestasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh prajurit yang bersangkutan kepada satuan, terlebih kepada bangsa dan negara.

“Atas kenaikan pangkat tersebut, ada sejumlah tuntutan, yaitu peningkatan loyalitas dan kesetiaan prajurit serta kualitas kerja dan pengabdiannya,” ujarnya dalam rilis yang dikirimkan kepada Rakyat Pos, Senin malam.

Prajurit yang naik pangkat, menurutnya, wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Wujud rasa syukur tersebut dapat dilaksanakan melalui peningkatan kualitas kerja dan totalitas kerja yang lebih baik,” ulasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, kenaikan pangkat mengandung konsekwensi logis cara berpikir dan bertindak secara pribadi dan dinas dalam kehidupan sehari-hari. (bis/3)

Comment

BERITA TERBARU