386 Warga Binaan Nyoblos di TPS Bukit Semut

  • Whatsapp

 

SUNGAILIAT- Lapas Bukit Semut Sungailiat menyiapkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi warga binaan untuk menyalurkan suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dilaksanakan Rabu (17/4/2019).

Plh Kalapas Bukit Semut Sungailiat, Fahri mengatakan baru pertama ada dua TPS saat pemilu yang dilaksanakan di dalam Lapas Sungailiat.

“Selama ini kita satu TPS terus, baru ini dua TPS karena sesuai aturan satu TPS maksimal 200 orang,” ungkap Fahri, Selasa (16/4/2019).

Di Lapas Bukit Semut Sungailiat terdapat 386 warga binaan yang terdaftar di KPU dan memiliki hak untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2019.

“Yang masuk DPT ada 94 orang, DPTb 292 jadi totalnya ada 386 orang makanya kita siapkan dua TPS,” tambahnya.

Meskipun terdapat 386 orang yang akan mencoblos di TPS, menurut Fahri, 24 diantaranya sudah dinyatakan bebas.

“Hari ini ada satu yang bebas, besok (hari ini-red) juga ada beberapa yang bebas tapi mungkin yang bebas besok akan kita suruh milih dulu sebelum pulang,” terang Fahri.

Untuk persiapan TPS sendiri menurutnya sudah siap digunakan dan hanya tinggal penataan saja. Selain itu pihaknya juga akan menambahkan personel dalam menjaga keamanan.

“Nanti pas prosesnya akan kita keluarkan per kamar jadi tidak langsung semua. Kita juga nanti akan dibackup oleh Polri untuk pengamanannya,” ungkap Fahri.

Menurutnya antusiasme warga binaan ataupun penghuni lapas tersebut sangat tinggi sama seperti halnya pilkada ataupun pemilu sebelumnya dengan 100 persen menggunakan hak pilihnya. (mg419/10)

Related posts