368 Warga Toboali Rapid Tes Massal, 3 Positif

  • Whatsapp
Rapid Test massal di salah satu Masjid di Toboali Basel selama dua hari 15 – 16 Mei 2020. (ist)

 

*Supriyadi, Bukan Berarti Positif Covid-19

Read More

*Akan Dites SWAB Test PCR dan Isolasi Mandiri 14 Hari

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan melakukan Rapid Test massal di sejumlah titik di Toboali yakni di Pasar Suka Damai, Gereja, Masjid dan Warung Kopi.

 

Rapid Test massal ini digelar selama dua hari pada 15 – 16 Mei 2020. Hasilnya, sebanyak 368 warga yang mengikuti Rapid Test terdapat 3 warga yang hasilnya reaktif atau positif.

 

Tim Gugus Tugas meminta ketiga warga tersebut langsung melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Dan langkah selanjutnya Tim Gugus Tugas akan menindaklanjuti dengan mengambil sampel SWAB Test PCR terhadap ketiga warga tersebut pada Senin (18/5/2020).

 

Kepala Dinas Kesehatan Basel, Supriyadi menegaskan bahwa ketiga warga yang reaktif atau positif Rapid Test buka berarti positif covid-19. Rapid Test hanyalah skrining awal untuk mendeteksi antibodi seseorang.

 

Positif covid-19 hanya bisa dinyatakan melalui SWAB Test PCR.

“Rapid Test bukan berarti positif covid-19, Ketiga orang tersebut akan di SWAB Test PCR untuk memastikan hasilnya positif covid-19 atau tidak, mereka ini dinyatakan OTG, tetap isolasi mandiri 14 hari kedepan, dan ikuti protokol kesehatan, dan akan dipantau rutin oleh tim Gugus Tugas” pungkasnya. (raw)

 

 

JustForex

Related posts