36 Santri Ikuti Wisuda Tahfiz Qur’an 30 Juz

  • Whatsapp
Salah seorang santri mencium tangan Staf Ahli Bupati Bidang Pengembangan SDM dan Kebudayaan, Zulkarnain Idrus saat Wisuda Tahfiz Qur’an 30 Juz di Gedung Wanita Sungailiat, Selasa (22/1/2019). (foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT- Sebanyak 36 santriwan/santriwati mengikuti Wisuda Tahfiz Al Quran Juz 30 angkatan 1 yang digelar BKPRMI Kabupaten Bangka di Gedung Wanita Sungailiat, Selasa (22/1/2019).

Pada wisuda ini diikuti 14 orang dari Kecamatan Mendo Barat, 16 orang dari Kecamatan Merawang, 2 orang dari Kecamatan Bakam, 3 orang dari Kecamatan Sungailiat dan 1 orang dari Kecamatan Riau Silip.

Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari mengatakan acara tersebut diselenggarakan bertujuan untuk membentuk sumber daya manusia yang berintegritas dan berkualitas.

“Upaya kita dalam mensinergikan diri dan membentuk sumber daya yang berintegritas dengan salah satu cara kegiatan seperti ini. Banyak yang berkualitas tapi tidak berintegritas namun berintegritas sudah tentu berkualitas,” kata Hari.

Menurut dia, 36 orang santri yang diwisuda lulusan dari Munaqosah Al Quran yang dilaksanakan pada November 2018 lalu dan merupakan wisuda pertama kali dan hal itu, katanya menjadi kebanggaan bari para orangtua. Insya Allah, lanjut dia, di tahun depan, wisuda angkatan II, tiga kecamatan akan mengirimkan utusannya.

“Untuk wisuda Al Quran secara regular, BKPRMI Bangka sudah meluluskan 26 angkatan, yang dilaksanakan sejak tahun 1992. Sedangkan untuk tahun 2019, pelaksanaan wisuda Al Quran untuk reguler akan dilaksanakan pada Agustus 2019 nanti,”katanya.

Sementara itu, Bupati Bangka yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan, Zulkarnain Idrus dalam sambutannya mengajak seluruh umat muslim menjadikan kegiatan tersebut sebagai momentum untuk semakin memahami dan mengamalkan kandungan isi Al Quran.

“Melakukan hafalan-hafalan Al Qur’an sangat baik dan bisa membershkan hati kita.dan Al Quran menjadi pedoman hidup kita. Marilah kita jadikan momentum ini menjadi awal yg baik,” kata Zulkarnain. (2nd/rls/10)

Related posts