by

33 Catam TNI AD Ikuti Sidang Parade

-Bangka Tengah-213 views
Dandim 0413 Bangka Letkol Arm Riski Budianto menendang bola kick off Kapolres Cup 2019. Hadir Kapolres Bateng AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Ketua DPRD Algafry Rahman, Staf Ahli Useng Komara, KONI dan PSSI.(foto: tamimi).

NAMANG – Korem 045/Garuda Jaya telah melaksanakan Werving untuk menyaring putra-putra terbaik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka penyediaan personil Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.
Setidaknya ada 33 orang peserta Calon Tamtama (Catam) yang mengikuti sidang parade tingkat Sub Panda Bangka Belitung di Aula Depati Amir Makorem 045/Gaya, Jumat (15/3/2019).
Mereka merupakan peserta hasil seleksi dari 98 calon Tamtama pada animo awalnya yang mengikuti sidang dengan dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman.
“Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif sesuai standar dan norma yang telah ditentukan,” ujar Danrem dalam rilis yang diterima Rakyat Pos, Jumat (15/3/2019).
Dihadapkan dengan tantangan dan tuntutan, diakuinya, tugas TNI AD kedepan yang semakin berat, kompleks dan multi dimensi.
“Maka, menuntut kita semua untuk secara sungguh-sungguh mempersiapkan calon prajurit yang berkualitas. Salah satunya melalui proses Werving,” paparnya.
Kendati demikian, lanjut Dadang, apabila calon prajurit yang akan dididik, unggul dan berbobot serta sesuai kriteria yang dipersyaratkan, tentu output akan berkualitas.
“Objektivitas harus kita junjung tinggi dan jadikan sebagai acuan utama, sehingga dalam kegiatan sidang parade ini akan dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan dan akuntabel,” harapnya.
Pelaksanaan sidang parade penerimaan calon Tamtama PK TNI AD tahun anggaran (TA) 2019 ini, selain dilaksanakan di tingkat Panda Palembang, juga dilaksanakan secara serentak di Makorem jajaran Kodam II/Swj.
Pelaksanaan pengecekan awal penerimaan Tamtama PK TNI AD gelombang I sumber reguler TA 2019 tingkat Sub Panda Babel telah dilaksanakan sejak 4 hingga 11 Maret 2019 dengan sistem gugur.
Adapun alokasi yang direncanakan sejumlah 28 orang akan dikirim ke Subpanpus pada 25 Maret sampai dengan 5 April 2019 di Rindam II/Swj Lahat.
Hadir dalam sidang parade tersebut, yakni Kasrem 045/Gaya, Para Kasi Korem, dan para ketua tim seleksi calon Tamta Sub Panda Bangka Belitung. (bis/1)

Comment

BERITA TERBARU