by

31 Peserta Ikuti Pemilihan Bintang Radio RRI Sungailiat

-Bangka-207 views
Penampilan peserta dalam Pemilihan Bintang Radio Indonesia 2018 di LPP RRI Sungailiat yang berlangsung dua hari mulai Selasa-Rabu (18-19/9/2018). (foto: Cep Susanti)

 

Harianto: Peserta Masih Minim

SUNGAILIAT – Sebanyak 31 peserta mengikuti Pemilihan Bintang Radio Indonesia 2018 di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sungailiat yang berlangsung dua hari mulai Selasa-Rabu (18-19/9/2018).

Kepala LPP RRI Sungailiat Harianto mengatakan, pemilihan bintang radio dilaksanakan untuk mencari penyanyi terbaik yang akan disiapkan mengikuti bintang radio tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Harianto dalam kesempatan ini menyayangkan jumlah peserta yang mengikuti pemilihan bintang radio terbilang sedikit bila dibandingkan peserta seperti di daerah lain.

“Saya juga kurang tahu mengapa peserta sedikit, apa minat masyarakat yang kurang, apa terbentur masalah transportasi kesini (RRI Sungailiat-red),” kata Harianto.

Meskipun minim peserta, dia berharap kualitas penyanyi di Bangka Belitung bisa melebihi provinsi lain. Pihak RRI juga akan meminta bantuan pemerintah untuk memfasilitasi para peserta yang ikut di daerah masing-masing.

“Perlu ada bantuan pemerintah setempat dan pola audisi digeser agar ada perwakilan dari kabupaten yang ada di Provinsi Bangka Belitung ,” ujar Harianto.

Sementara itu, mewakili Bupati Bangka, Kepala Dinas KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka Boy Yandra menyambut baik pelaksanaan pemilihan bintang radio oleh LPP RRI Sungailiat.

Menurutnya, lomba seperti ini merupakan salah satu wadah remaja untuk berkreasi mendukung program pemerintah yang ada di dinas pendidikan dan kebudayaan dan dinas KB, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Jumlah peserta sangat minim sekali. Sebenarnya remaja banyak yang minat seni cuma tidak tersalurkan. Pembinaan dari pemerintahan kecil sekali. Saya akan berkoordinasi melalui gubernur agar setiap kabupaten membuat pakta integritas kalau ada lomba-lomba dibiayai oleh kabupaten masing-masing,” harapnya.(snt/10)

Comment

BERITA TERBARU