301 Peserta Ramaikan Karnaval HUT RI

  • Whatsapp

Hari Ini, Karnaval Jalan Kaki
Besok Kendaraan Hias

PANGKALPINANG- Parade karnaval jalan kaki dan kendaraan hias dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI tahun 2019, hari ini dimulai. Pawai akan diikuti sebanyak 301 regu peserta karnaval.

Ketua pelaksana kegiatan, Tarmin menyebutkan setiap tahun event ini selalu diselenggarakan dengan panitia gabungan dari Korem, Polda, Pemkot Pangkalpinang dan Pemprov Babel sebagai koordinator.

“Untuk karnaval jalan kaki, diikuti sebanyak 119 peserta, dan deriahkan oleh 35 parade drumband yunior dan senior,” kata Tarmin, Jumat (23/8/2019).

Parade drumband yunior dia menambahkan diikuti sebanyak 11 peserta sedangkan senior 25 peserta, untuk karnaval tingkat SD 39 peserta, SLTP 10 peserta, dan SMA 27 peserta. “Untuk jenjang perguruan tinggi ada tujuh peserta, dan umum diikuti 44 peserta,” rincinya.

Untuk rute hari pertama ini, lebih singkat dibanding tahun sebelumnya, dimana pada saat melewati lampu merah Jalan Mentok, rute langsung belok ke kiri ke Jalan Masjid Jamik menuju perempatan Ramayana, kemudian kiri ke belakang Sabrina.

Pada hari kedua, sebut Tarmin, jumlah peserta sepeda hias tingkat pelajar diikuti 16 regu, untuk sepeda hias umum 15 peserta, motor hias jenjang SMP diikuti tujuh regu, perguruan tinggi dua peserta, tingkat OPD 12 peserta, perusahaan diikuti tujuan peserta (regu), peserta motor hias umum 35 peserta, sedangkan untuk mobil hias instansi 41 instansi, perusahaan 15 peserta dan umum 32 peserta.

“Pelaksanaan karnaval akan dimulai pukul 09.00 dan akan dihadiri Gubernur, Wagub, serta unsur Muspida terkait baik dari DPRD, Korem, Polda dan instansi vertikal lainnya,” tambahnya.

Dia berharap, karnaval ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat dan warga juga selain menyaksikan di rute yang dilewati, juga dapat menjaga ketertiban dan jalannya karnaval.(nov/10)

Related posts