by

3 Pecatur Basel Melaju ke Pra PON Medan

Tiga Pecatur Bangka Selatan (Basel), Geliga Purnama, Suci Rohaya dan Master Nasional Anasrullah saat Seleksda Catur tingkat Provinsi Babel 8 Februari lalu.(foto: dedi).

TOBOALI – Kabar menggembirakan, tiga pecatur Bangka Selatan (Basel), Geliga Purnama, Suci Rohaya dan Master Nasional Anasrullah lolos seleksi Pra PON yang rencananya akan digelar pada awal Desember 2019 mendatang di Medan Sumatera Utara.

Pada Seleksda Catur tingkat Provinsi Babel 8 Februari lalu, atlet catur Bangka Selatan Geliga Purnama berhasil meraih juara 1 disusul atlet catur Bangka Lita Lizara Bangka. Sementara 2 atlet catur Basel sudah lolos terlebih dulu melalui wildcard Pengprov Percasi Babel, Suci Rohaya dan MN Anasrullah.

“Alhamdulillah, ada 3 atlet catur Basel yang lolos pada Pra PON di Medan awal Desember 2019 mendatang, Geliga P juara I pada Selekda, dan Suci R dan MN Anasrullah sudah lolos Porwil Bengkulu dan Pra PON Medan lebih dulu melalui wildcard Pengprov Percasi Basel, tentu target kita 3 pecatur Basel yang membawa nama Provinsi Babel dapat lolos pada PON serta dapat meraih medali,” kata Sekretaris Percasi Basel, Antoni kepada wartawan Senin (11/2/2019).

Menurutnya, tiga atlet Basel Geliga P akan bermain beregu 4, sedangkan Suci R dan MN Anasrullah akan bermain perorangan.

Sebelumnya, Cabang olahraga catur Bangka Selatan mendominasi peraihan medali emas dari cabor-cabor Bangka Selatan lainnya. Hingga hari terakhir Porprov, Cabor Catur yang menurunkan 12 atlet terdiri dari 6 atlet pria dan 6 atlet wanita berhasil meraih 18 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Bahkan dengan perolehan emas cabor catur, pada hari pertama dan kedua Porprov ini, pernah menghantarkan Basel berada pada posisi puncak sementara rangking Porprov V Babel.

Sekretaris Percasi Basel, Antoni bersyukur atlet catur Basel berhasil menyumbangkan medali emas melebihi target yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah target emas catur kita 12 emas namun atlet kita berhasil memboyong 18 emas. Cabor kita juga merupakan Cabor terbanyak mengumpulkan mendali dengan total 23 medali dari 114 Medali yang berhasil diraih kontingen Basel. Saya mengucapkan terima kasih kepada atlet catur, pelatih serta official atas perjuangannya dalam mengharumkan nama daerah dalam laga Porprov V Babel ini, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport atlet kita termasuk Ketua, Sekretaris dan pengurus Koni Basel lainnya. Dan kita pun berharap agar Pemkab dan KONI Basel dapat memberi perhatian lebih kepada kita, agar dapat memotivasi untuk terus meningkatkan prestasinya baik di tingkat provinsi maupun nasional,” pungkas Antoni. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU