3.876 Pekerja Pariwisata Dibantu Sembako

  • Whatsapp
Pelepasan personel Polda Babel yang akan mendistribusikan bantuan paket sembako dari Kemenparekraf, Senin (29/6/2020). (foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia menyerahkan bantuan sembako sebanyak 3.976 paket khusus untuk para pekerja di sektor pariwisata yang terdampak Covid-19.

Sekretaris Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Eddy Wardoyo mengatakan bantuan 3.876 paket sembako untuk 6 kabupaten/1 kota di Babel ini sebagai bentuk dukungan Kemenparekraf terhadap pekerja pariwisata terdampak Covid-19.

“Ini dukungan kita terhadap para pekerja pariwisata yang terdampak Covid-19, mudah-mudahan bisa membantu mereka dan mendorong untuk tetap produk,” kata Eddy saat penyerahan bantuan di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Senin (29/6/2020).

Data penerima bantuan, kata dia, disiapkan oleh pemerintah daerah terkait, sementara pemerintah pusat hanya mengucurkan bantuannya dan pendistribusiannya melibatkan Polda Babel.

Baca Lainnya

Dia menargetkan pada Juli ini, bantuan untuk semua provinsi sudah didistribusikan, dimana yang sudah didistribusikan diantaranya adalah Bali, Pulau Jawa dan beberapa provinsi di Sumatera dan lainnya.

“Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban para pekerja pariwisata ekonomi kreatif,” harap Eddy.

Sementara itu, Wagub Babel, Abdul Fatah mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Kemenparekraf. Dia berharap bantuan ini juga bisa mendorong semangat para pekerja yang mungkin saat ini dirumahkan atau ada yang bekerja dari rumah, bisa terbantu.

Fatah tak menampik, jika banyak pekerja di sektor pariwisata yang terdampak Covid-19, hampir semua lini tak terkecuali pariwisata banyak unit usaha yang tutup, sehingga mau tidak mau, pekerja pun dirumahkan bahkan di PHK.

“Kami terima kasih bantuan ini, kita ketahui dampak covid-19 ini luas sekali termasuk sektor pariwisata, bantuan ini juga sekaligus mendorong agar industri pariwisata untuk tetap semangat,” katanya.

Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat menambahkan dalam pendistribusian sembako ini pihaknya melibatkan 7 polres.

“Sambil kita mendistribusikan, kita juga lakukan sosialisasi, memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat dan dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.(nov/10)

Related posts