28 Persen APBD Perubahan Bateng untuk Pendidikan

  • Whatsapp

PUPR & Dinkes Porsi Kedua Lebih Besar

KOBA – Pemkab Bangka Tengah menganggarkan sebesar 28 persen dari total nilai APBD disiapkan untuk pengembangan sektor pendidikan.

Muat Lebih

“Sektor pendidikan di Bangka Tengah mendapatkan porsi lebih besar dibandingkan dengan sektor lainnya, seperti fisik dan kesehatan,” ujar Bupati Ibnu Saleh, Minggu (04/08/2019).

Hal itu diungkapkan Bupati menyikapi penenetapan RAPBD Perubahan Kabupaten Bangka Tengah 2019 yang sedang dalam proses penerbitan Perda sebagai payung hukum pelaksanaan anggaran.

“Kebutuhan porsi lebih besar untuk sektor pendidikan sudah menjadi komitmen kami dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan porsi APBD lebih besar untuk Dinas Pendidikan Bangka Tengah pula merupakan bagian dari upaya menjalankan amanat undang-undang.

“Porsi anggaran ini merupakan amanat undang-undang, dimana anggaran untuk pendidikan itu harus di atas 25 persen dari total APBD,” tuturnya.

Ibnu menambahkan, selain bidang pendidikan juga terdapat dua instansi pemerintahan yakni Dinas PUPR dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan porsi anggaran lebih besar.

“Ada tiga organisasi perangkat daerah yang mendapatkan kucuran dana APBD lebih besar dibanding dengan instansi pemerintahan lainnya,” tukasnya. (ran/3).

Pos terkait