25 Anggota DPRD Dapat PIN Senilai Rp5 Juta

  • Whatsapp

Pinjam Pakai, 17 September Dilantik

TOBOALI – Sebanyak 25 Anggota DPRD Bangka Selatan (Basel) terpilih akan mendapatkan PIN berlapis emas senilai Rp5 juta. Hanya saja, PIN ini bersifat pinjam pakai, sehingga setelah habis masa periode maka PIN tersebut akan dikembalikan lagi.

PIN ini diserahkan kepada anggota DPRD Basel terpilih sebelum pelantikan yang dijadwalkan pada Selasa 17 September mendatang. Demikian dikatakan Sekretaris DPRD Basel, Hartini kepada Wartawan, Senin (9/9/2019).

Ditanya berapa besar biaya pelantikan? Hartini mengaku tidak tahu, lantaran biaya pelantikan sudah tercakup dalam anggaran DPRD selama 1 tahun.

“Untuk biaya pelantikan, saya tidak tahu persisnya karena anggaran pelantikan sudah masuk dalam anggaran paripurna selama 1 tahun. Fasilitas yang akan didapatkan sebelum pelantikan baju baru PSL, pakaian sipil lengkap, jas serta PIN berlapis emas yang harganya Rp5 juta. PIN ini sesuai aturan sifatnya pinjam pakai, berbeda dengan periode sebelumnya,” jelas Hartini.

Menurutnya, pelantikan anggota DPRD Basel akan dilakukan oleh Ketua PN Sungailiat. “Saat ini persiapan telah kita laksanakan dan terus berjalan hingga 17 September mendatang. Undangan, persiapan tempat serta konsumsi untuk undangan sekitar 1000 orang, kita juga telah berkoordinasi dengan Ketua PN Sungailiat yang akan melantik Anggota DRPD Basel,” kata Hartini.

Ia menambahkan, pada hari pelantikan juga akan dilaksanakan penyerahan palu sidang kepada pimpinan sidang sementara. Baru setelah nama-nama pimpinan definitive disampaikan akan dilakukan pelantikan kembali pimpinan DPRD Basel.

“Memang, SK Anggota DPRD Basel belum kita terima, tetapi sudah kita koordinasikan dengan Biro Pemerintahan Babel bahwa dalam waktu dekat SK Gubernur sudah turun ke kita, untuk anggota DPRD Basel yang lama juga akan menerima uang purna bakti, namun besarannya saya tidak tahu, mungkin akan diserahkan setelah DPA keluar. Harapan kita nantinya pelantikan DPRD akan berlangsung lancar seperti yang kita harapkan,” pungkas Hartini. (raw/3)

Related posts