25 Anggota DPRD Bateng Mulai Bertugas

  • Whatsapp
Kepala PN Koba Hendra Halomoan memandu pengambilan sumpah dan janji 25 Anggota DPRD Bangka Tengah Periode 2019-2024 di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Tengah, Selasa (17/09/2019). (foto: tamimi).

Algafry: Terus Semangat Bangun Bateng

KOBA – Setelah resmi diambil sumpah dan janjinya pada Selasa (17/09/2019)di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Belitung, sebanyak 25 Anggota DPRD Bangka Tengah periode 2019-2024 mulai bertugas terhitung tanggal 17 September 2019.

Anggota dewan terpilih pada Pemilu Legislatif Tahun 2019 tersebut, diambil sumpah dan janji melalui Sidang Paripurna DPRD Bangka Tengah yang dipandu oleh Kepala Pengadilan Negeri Koba, Hendra Halomoan.

Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman bertindak sebagai Pimpinan Sidang didampingi Wakil Ketua II Apri Panzupi.

Turut hadir Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Bupati Ibnu Saleh, dan Wakil Bupati Yuliyanto Satin, Forkompimda Provinsi Babel, Forkompimda Bangka Tengah, Tim Sukses Dewan Terpilih, Kepala OPD, Kades Se- Bateng dan masyarakat.

Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Bangka Tengah periode 2019-2024. Ia berharap kepada anggota dewan yang dilantik tetap semangat dan meneruskan perjuangan dalam membangun Bangka Tengah.

“Sebagai anggota dewan yang berakhir masa tugas di Bangka Tengah, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan support dalam membangun Bangka Tengah. Saya pun menitipkan kepada anggota dewan yang baru untuk terus bersemangat membangun Bateng ke arah lebih baik. Kendati saya punya PR yang belum diselesaikan, tapi saya yakin dewan yang baru bisa menyelesaikannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan pemberhentian dan pelantikan Anggota DPRD Bateng tersebut merupakan tugas terakhir bagi saya sebagai Ketua DPRD Bangka Tengah karena dirinya terpilih sebagai Anggota DPRD Bangka Belitung Dapil Bangka Tengah periode 2019-2024 yang akan dilantik pada tanggal 24 September 2019 kelak.

“Saya tidak menjabat di Bangka Tengah bukan berarti berhenti, namun saya berjuang ditingkat provinsi untuk membangun Bangka Tengah,” tuturnya.

Me Hoa Jabat Ketua DPRD

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah Sementara yang dijabat Me Hoa, mengucapkan terima kasih kepada ketua yang lama Algafry Rahman atas karya, dedikasi dan dukungannya yang telah menjaga marwah lembaga legislatif Bangka Tengah hingga tetap eksis hingga sekarang. Ia pun siap meneruskan tupoksi Ketua DPRD Bangka Tengah kedepan.

“Kebetulan ketua DPRD sementara diamanahkan PDIP kepada saya. Maka, mulai tanggal 17 September 2019 mulai bertugas memimpin DPRD Bangka Tengah,” ujarnya.

Me Hoa mengaku siap secara mental menjadi Pimpinan Sidang. “Sebelum jadi ketua, saya pernah menjabat anggota dewan selama tiga periode secara berturut-turut dari tahun 2009 hingga 2019. Kemudian pengalaman di internal, pernah jabat ketua komisi 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan sosial, ketua komisi 1 bidang perekonomian dan keuangan. Sekarang cita-cita ingin jabat ketua rangkap koordinator komisi III bidang pembangunan,” ungkapnya.

Setelah agenda pelantikan, pihaknya fokus pada pembentukan fraksi-fraksi, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan paripurna penetapan AKD.

“Setelah kegiatan pelantikan, kita bentuk AKD karena dalam waktu dekat langsung membahas RAPBD Bangka Tengah Tahun Ajaran 2020. Jadi, target November harus tuntas dan pada Bulan Januari 2020 anggaran sudah bisa digunakan,” tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur mengatakan, tugas ke depan sebagai anggota DPRD Bangka Tengah sangat berat, dan tantangan era globalisasi sangat luar biasa beratnya. Untuk itu, sangat perlu kekompakan tim yang kuat dalam menjalankan pembangunan di Bangka Tengah.

“Bapak dan Ibu adalah orang-orang pilihan rakyat, tentunya menjadi orang-orang yang terbaik di Bangka Tengah ini. Untuk itulah orang-orang yang terbaik ini dikumpukan di dalam DPRD, bekerja bersama-sama dengan Wakil Bupati dan Bupati serta jajarannya, untuk membentuk, membangun Bangka Tengah kearah yang lebih baik,” jelas Gubernur.

Ditambahkan Gubernur, ini adalah awal anggota DPRD Bangka Tengah bekerja. Untuk itu, pesan Gubernur, tunjukkan kinerja kepada masyarakat, karena pada akhirnya nanti kinerja dan apa yang dilakukan akan ada pertanggungjawabannya.(ran/3).

Related posts