24 Atlet Babel Dibina di SKO

  • Whatsapp

PANGKALPINANG- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suharto mengungkapkan sebanyak 24 atlet dari kabupaten dan kota terjaring masuk ke Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Provinsi Babel.

“SKO kita akan segera berjalan dan kita bermitra dengan dinas pendidikan. Kita dari dispora hanya menyiapkan SKO itu, namun secara fisik berada di dinas pendidikan. Atletnya sudah terjaring dan ada 24 atlet yang akan dibina di SKO termasuk atlet atletik, silat dan senam,” ungkap Suharto kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Kedepan, lanjutnya, beberapa cabang olahraga andalan lainnya juga direncanakan akan ikut dimasukkan ke dalam SKO. “Pak gubernur juga nanti cabor yang merupakan andalan akan masuk kesitu,” ucapnya.

Selain sarana dan prasarana, jelas Suharto, pihaknya juga akan menunjang SKO dengan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, seperti menempatkan pelatih profesional dari luar daerah.

“Kalau gedung sudah siap, kepala sekolah juga sudah siap. Nanti kesiapan SDM yang lain seperti pelatih juga akan kita tempatkan, pelatihnya sudah ada. Tapi untuk pelatih atletik kita masih butuh yang profesional, meski pelatih kita sudah baik dan terbukti bisa melahirkan atlet nasional,” ujarnya.

Dia berharap, KONI Babel bisa membaca peluang jika pelatih dari atlet masih kurang. “Harusnya KONI bisa mendatangkan pelatih dari luar karena provinsi lain juga mampu mendatangkan pelatih dunia bahkan di MoU kan,” imbuh Suharto.

Mengenai fasilitas asrama, kata Suharto, saat ini dalam proses pengerjaan. Jika rampung, atlet SKO, lanjutnya, akan ditempatkan di asrama tersebut.

“Sementara dikosan dulu sampai menunggu fasilitas asrama dan jika sudah selesai dibangun semua harus kesitu. Begitu asrama sudah berfungsi kita harap pelatih bisa disitu, cost nya Rp2,5 juta, itu minim,” ujarnya. (ron/10)

Related posts